Follow Us

Sebut Ahmad Dhani Sangat Penting di Hidupnya, Ari Lasso: Kalo Nggak Ketemu Dia Mungkin Beda Cerita Hidup Gue

Ferry Budi Saputra - Minggu, 22 Agustus 2021 | 12:32
Ari Lasso (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)
YouTube/ Ari Lasso TV

Ari Lasso (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)

HAI-Online.com - Eks vokalis Dewa 19, Ari Lasso mengungkapkan betapa pentingnya Ahmad Dhani di awal karier musiknya.

Baca Juga: Andra Ungkap Perbedaan Terbesar Ari Lasso dan Once, Karakter Vokal Sih

Ari Lasso mengatakan sentuhan Ahmad Dhani begitu penting ketika dia mencoba mengubah cara bernyanyinya. Bahkan, dia nggak ragu untuk menyebut Ahmad Dhani jenius.

Seperti diketahui awal Dewa 19 bermusik, mereka sangat berpatokan kepada Toto. Tetapi, Ahmad Dhani mengatakan kalau suara Ari Lasso bukan mengarah ke Toto.

"Gue udah tau Toto, tapi dia ingetin lagi, 'Ri suara lo nggak ke situ', dia bilang. Jadi tiap orang punya karakter yang cocok dan Dhani menciptakan lagu itu benar-benar dengan membayangkan suara gue yang paling cocok buat gue nada-nada seperti apa, Dhani itu bisa," ungkapnya dalam YouTube Ikang Fawzi Official.

Penyanyi itu mengungkapkan Ahmad Dhani itu ibaratkan arsitek yang tahu tentang suara orang. Ari Lasso juga mengaku bersyukur dipertemukan dengan Ahmad Dhani dalam hidupnya.

"Jadi kalo gue nggak ketemu Dhani mungkin saat itu cerita hidup gue lain. Jadi, Dhani tuh apapun ya buat gue salah satu orang terpenting dalam persimpangan hidup, persimpangan takdir," tuturnya.

Baca Juga: Ari Lasso Dipecat atau Mengundurkan Diri dari Dewa? Ahmad Dhani Ungkap Kebenarannya hingga Digantikan oleh Once

Mengenai suaranya yang awalnya tinggi dan tipis melengking banget, Ari Lasso merasa terganggu dengan hal itu dan memilih untuk belajar menebalkan suara.

Pada saat itulah, dia mencoba untuk belajar serekin suara seperti husky. Penyanyi itu mengungkapkan Bryan Adams dan Rod Stewart yang jadi panutannya dalam menserakin suara.

Sementara itu, Ari Lasso juga menceritakan dia mencoba mencari gayanya sendiri dalam bernyanyi setelah keluar dari Dewa 19 untuk bersolo karier. Gaya yang berbeda menjadi kunci bagi dia agar bisa terlepas dari bayang-bayang sosoknya ketika di Dewa 19.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest