Follow Us

Mau Dagangan UMKM Kamu Laris, Intip 5 Cara Jadi Seller Tangguh bareng Lazada

Al Sobry - Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:15
Mau Dagangan UMKM Kamu Laris, Intip 5 Cara Jadi Seller Tangguh bareng Lazada

Mau Dagangan UMKM Kamu Laris, Intip 5 Cara Jadi Seller Tangguh bareng Lazada

“Sejak itu daya saing produk saya meningkat, kepercayaan konsumen naik dan punya brand sendiri mendorong saya untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik,” tutur Aldo.

Aldo menambahkan, dengan memiliki brand sendiri serta didukung oleh berbagai program dan inisiatif Lazada, Aldo kini memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mengembangkan bisnisnya secara berkelanjutan. Saat ini, Aldo telah memiliki dua brand dan bakal meluncurkan tiga brand lainnya dalam waktu dekat.

Intinya menurut Burhan, penjual itu harus selerti nama tokonya, MAULA, yaitu Mulai sekarang, Analisis, Usaha, Latih dan Amati.

“Dukungan fitur dan akses data dari Lazada juga memungkinkan saya kita untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang signifikan hingga kini saya dapat memberdayakan lebih dari 100 orang dan memproduksi hijab sendiri,” kata Burhan lagi yang kini telah menjadi seorang LazStar Trainer yang membimbing para penjual baru di Lazada mengenai langkah serta strategi dalam menjalankan usahanya di Lazada.

4. Persiapkan hal baru

Untuk terus menjadi seller tangguh yang berkembang, tidak cuma tokonya yang maju namun pemiliknya juga.

Nah, menurut SVP, Traffic Operations & Seller Engagement, Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, sebagai salah satu penyedia layanan eCommerce di Indonesia, Lazada sejak lama berkomitmen mendukung transformasi digital UMKM lokal yang turut mendorong pergerakan roda perekonomian tanah air.

“Kami percaya bahwa UMKM di Indonesia memiliki keunggulan komparatif dalam hal sumber daya dan kreativitas. Kami terus memberikan dukungan kepada #PahlawanEkonomiDigital Indonesia khususnya yang berada di dalam ekosistem Lazada untuk terus dan semakin bertumbuh, dengan didukung oleh teknologi canggih dan kapabilitas kami di Lazada, terutama bagi mereka yang serius ingin mengembangkan skala usaha mereka, memperluas pangsa pasar, dan terus berinovasi agar dapat bersaing dan meraih kesuksesan,” ujarnya pada Senin (9/8) kemarin.

Salah satu komitmen terhadap #PahlawanEkonomiDigital Indonesia, Lazada melakukan Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Indonesia.

Gerakan ini sebagai bentuk inisiatif Lazada untuk terus melindungi serta mendukung dan memberdayakan para #PahlawanEkonomiDigital Indonesia dilakukan dengan pendekatan holistik, termasuk diantaranya berbagai dukungan program pelatihan yang telah berlangsung lama.

Untuk para UMKM lokal yang tergabung di Lazada, tersedia Lazada University, Komunitas #LazadaClub, Seller Conferences, Edutainment series, Webinar, LazStar Academy, dan program onboarding lainnya.

Selain dari ruang edukasi yang tersedia di Lazada University dan bimbingan strategi bisnis dari Laz Trainer, salah satu fitur dalam memberdayakan para penjual di Lazada adalah fitur Bisnis Analis di dasbor khusus penjual di Lazada, Seller Center.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest