Follow Us

Rumah Masa Kecil Kurt Cobain Resmi Jadi Bangunan Bersejarah dan Bakal Jadi Pameran 

Ferry Budi Saputra - Kamis, 05 Agustus 2021 | 14:30
Kurt Cobain saat kecil, di rumahnya.
-

Kurt Cobain saat kecil, di rumahnya.

HAI-Online.com - Rumah masa kecil Kurt Cobain di Aberdeen, Washington telah secara resmi diakui sebagai bangunan bersejarah dan rencananya tetap akan mempertahankan bentuk aslinya.

Baca Juga: 'Butter' Puncaki Chart Billboard 9 Minggu, BTS Akhiri Rekor Olivia Rodrigo

Vokalis legendaris Nirvana diketahui tinggal di rumah tersebut yang dibangun pada tahun 1923. Menurut catatan publik Washington, dia tinggal dari tahun 1968 hingga 1984, tepat sepuluh tahun sebelum kematiannya pada usia 27 tahun di tahun 1994.

Menurut laporan Rolling Stone pada Jumat (30/7/2021), rumah itu secara resmi telah disetujui oleh Departemen Arkeologi dan Pelestarian Bersejarah Washington untuk memasukkannya ke dalam daftar warisan negara bagian. Dengan keterangan yang mengakui "situs dan properti penting secara historis yang ditemukan di seluruh negara bagian".

Lee Bacon, salah satu pemilik rumah saat ini, mengatakan kepada Rolling Stone bahwa dia berencana untuk menawarkan tur pribadi ke rumah tersebut mulai musim semi mendatang.

Bacon juga berencana untuk meluncurkan "Tribute Lounge and Gallery Cafe" di pusat kota Aberdeen, berfungsi sebagai museum yang bertujuan untuk merayakan warisan Cobain melalui memorabilia, foto dan barang-barang menarik lainnya bagi para penggemar.

Fans di rumah masa kecil Kurt Cobain
NME

Fans di rumah masa kecil Kurt Cobain

Berbicara kepada Rolling Stone, Direktur Eksekutif Departemen Arkeologi dan Pelestarian Sejarah, Allyson Brooks mengatakan, “Secara umum kami ingin memastikan bahwa kami mengakui sesuatu yang penting terjadi di rumah masa kanak-kanaknya," ucapnya.

Baca Juga: Papa Roach Tuangkan Sisi Eksploratif Bareng FEVER 333 & Sueco di Single 'Swerve'

“Dalam hal ini, Kurt Cobain mengembangkan hasrat dan keterampilan musiknya di Aberdeen sekaligus di rumah itu. Semua orang di dewan mengakui pentingnya tempat itu,” tambahnya.

Sementara itu, pada awal bulan ini, Fender mengumumkan akan menghormati mendiang Kurt Cobain dengan model baru gitar Jag-Stang khasnya. Gitar itu dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-30 album Nirvana 'Nevermind'.

Selain itu, pada bulan lalu, sebuah potret diri yang digambar oleh Kurt Cobain terjual di lelang dengan harga lebih dari $281.000 (Rp 4.024.650.600). Kabar itu muncul tak lama setelah diumumkan bahwa koleksi foto dari pemotretan terakhirnya yang diambil hanya beberapa bulan sebelum kematiannya akan dilelang sebagai token non-fungible (NFT).

Adapun benda milik Kurt Cobain yang dilelang juga yaitu seikat rambutnya yang terjual lebih dari $ 14.000 (Rp 200.516.400) pada bulan Mei.

Sementara itu, pada bulan Mei 2021, sebulan setelah peringatan 27 tahun kematiannya, FBI secara resmi merilis catatan mereka tentang kasus Kurt Cobain, termasuk surat dari ahli teori konspirasi. File sepuluh halaman berisi keterangan antara FBI dan penulis surat, memberi tahu mereka tentang penyelidikan seputar bunuh diri Cobain.

Baca Juga: Fender Rilis Koleksi Gitar Terbaru, Ada Seri Khusus Cobain & J Mascis!

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest