Follow Us

'Butter' Puncaki Chart Billboard 9 Minggu, BTS Akhiri Rekor Olivia Rodrigo

Ferry Budi Saputra - Kamis, 05 Agustus 2021 | 09:15
BTS
Soompi

BTS

HAI-Online.com - Lagu BTS ‘Butter’ telah melampaui rekor delapan minggu Olivia Rodrigo di puncak chart single Hot 100 Billboard.

Baca Juga: Luncurin BTS Meal Bikin Penjualan McDonald's Meningkat Drastis

Single berbahasa Inggris kedua grup K-pop yang dirilis pada bulan Mei, kini telah mencapai sembilan minggu berturut-turut di posisi nomor satu. Pencapaian itu resmi mengalahkan rekor sebelumnya untuk 'Drivers License' pada tahun 2021.

Menurut Billboard pada Selasa (3/8/2021), 'Butter' memegang posisi teratas dengan 30,5 juta tayangan pemirsa radio, 8,1 juta streaming Amerika Serikat dan 112.900 unduhan terjual.

Sementara itu, Olivia Rodrigo telah melihat kesuksesan besar dengan single dan album debutnya, 'Sour', yang menduduki puncak tangga album AS dengan angka minggu pertama terbesar tahun ini.

Pada bulan Juni, penyanyi ini membuat sejarah di tangga lagu resmi Inggris dengan menjadi artis wanita pertama yang memiliki tiga single di lima slot teratas tangga lagu di minggu yang sama.

Baca Juga: Duh, Jungkook Ngaku Kesuksesan BTS Saat Ini Terasa Beban Baginya

Selain itu, Jimin dari BTS telah mengungkapkan perasaannya terhadap kesuksesan dan popularitas grup.

Selama setahun terakhir, raksasa K-pop tersebut telah merilis tiga lagu berbahasa Inggris yaitu 'Dynamite', 'Butter', dan 'Permission To Dance'. Semuanya telah mencapai posisi nomor satu di Billboard 100.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Majalah Weverse, Jimin berbicara tentang pandangannya tentang kesuksesan ini dan bagaimana hal itu memengaruhinya.

“Pada titik tertentu, itu seperti terasa nggak nyata,” kata penyanyi berusia 25 tahun itu, yang kemudian mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang terus mendukung mereka.

“Reaksi dari penggemar, video cover yang mereka unggah dan tantangan menari yang mereka lakukan membuatku sangat berterima kasih untuk itu. Itu menerangi hidupku," kata Jimin. (*)

Baca Juga: Ngobrol Soal Proses Pembuatan ‘Permission to Dance’, RM BTS: Nggak Se-stres Kayak pas Bikin ‘Butter’

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest