Follow Us

Interview Eksklusif: Puncak Karier Musik Dayglow di Usia Muda Lewat Album 'Harmony House'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 05 Agustus 2021 | 19:00
Dayglow - Harmony House
Pooneh Ghana

Dayglow - Harmony House

HAI-ONLINE.COM - Merilis album keduanya yang brilian pada bulan Mei lalu melalui Very Nice Records / AWAL, Sloan Struble alias Dayglow, seorang penulis lagu dan penyanyi ini baru saja menandai puncak karir bermusiknya di usia yang masih sangat muda, 21 tahun.

Meneruskan kesuksesan debut album sebelumnya berjudul 'Fuzzybrain' yang dirilis pada 2019 lalu dan menjadi viral di TikTok, Sloan menjadi artis kesekian yang "dijemput" oleh TikTok. Dirinya bahkan sempat menyebut kalo fenomena yang terjadi di platform ini sangatlah gila dan serba cepat.

Baca Juga: Dayglow: Nggak Pernah Nyangka Lagu Ciptaan Gue Bakal Didengerin Jutaan Orang, TikTok is Crazy

Meskipun masih meliput topik seperti patah hati dan ketidakpastian saat tumbuh dewasa, Dayglow dan lagu-lagunya terdengar sangat optimis .

Suaranya penuh lamunan, namun menular dan menyenangkan. Seperti yang dikatakan oleh Struble sebelumnya, album terbarunya berkisar tentang menangani perubahan saat tumbuh dewasa dan menjadi siap untuk segalanya.

Lebih lanjut tentang 'Harmony House,' HAI berbincang bersama Sloan Struble aka Dayglow untuk mengupas sedikit tentang album terbaru dan rencana masa depannya. Sebelum ke rangkuman perbincangan, simak dulu nih fren single jagoan dari Dayglow, 'Medicine':

Baca Juga: Inilah 5 Jurusan Kuliah Langka di Indonesia, Kalian Berminat?

HAI: Apa cerita di balik nama panggung Dayglow?

Dayglow: Sebenernya gue ga terlalu mikir tentang nama ini sebelumnya. Waktu itu gue dengerin sebuah lagu berjudul 'Day Glow' dan gue suka dengan lagu itu, dan ya, gue make nama ini deh.

HAI: Pesan dan konsep utama album 'Harmony House?

Dayglow: Pada dasarnya, ini hanya bercerita tentang perubahan yang terjadi di dalam hidup gue. Saat pengalaman dengan 'Fuzzybrain' yang menyenangkan buat anak muda seperti gue.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest