Follow Us

Cerita Dibalik Lagu Sista Petty Milik Slank, Bimbim: Soal Perempuan yang Di-abuse sama Bandar Narkoba

Ferry Budi Saputra - Minggu, 18 Juli 2021 | 18:45
Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)
YouTube/ Slank Music

Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)

HAI-Online.com - Kaka dan Bimbim menceritakan kisah dibalik lagu Sista Petty yang terdapat dalam album sembilan yaitu 999+09, Vol.2 yang rilis tahun 1999.

Baca Juga: Slank Pernah Bawa Pulang Surat Mobil, Kaka: Panitia Nggak Bisa Bayar Lunas Manggung

Bimbim mengatakan kalau mereka membuat lagu tersebut di salah satu hotel di Jalan Jaksa, Jakarta. Ternyata mereka mendapat inspirasi dari kisah wanita yang mereka temui di hotel tersebut.

"Makanya di situ kan ada lirik, di kamar 407. Itu bercerita soal perempuan yang di-abuse sama bandar narkoba," ungkapnya dalam channel YouTube Slank Music pada April 2021.

Terkait hal tersebut, Kaka menambahkan, "Kayaknya 405 kamarnya si cewek itu deh. Kita sengaja ngambil yang sebelahnya," ucapnya sembari ketawa.

Mengenai cewek itu, Kaka menyebut kisahnya sungguh memilukan, "Jadi nyeritain tentang ada cewek yang kita kenal di situ, dia selalu hang around si situ. Tapi, ternyata tau ceritanya dia ngenes banget karena dia sometimes dijual sama bandar," ucapnya.

Selain itu, Bimbim menceritakan ketika sedang berada di hotel tersebut, mereka hampir saja kena grebek polisi.

Baca Juga: Dibalik Proses Pembuatan Lagu JKT Pagi Ini, Bimbim Slank: Lagi Sober Itu Gue Bikin

"Itu kalo nggak salah 14 Januari tahun 1998. Kita kan di lantai 4, party bikin lagu sampai pagi sampai subuh, udah nggak ada kejadian apa-apa. Besok pagi dapet berita, di hotel itu di lantai 5 dan lantai 6 terjadi penggerebekan narkoba," ujarnya.

Dia melanjutkan, "Itu terjadi penggerebekan narkoba terbesar. Tapi kita sama sekali nggak tau kan. Padahal kalo mampir ke tempat kita mungkin kita ikut ke angkut juga," tambah Bimbim.

Untuk perekaman lagu Sista Petty dilakukan di Potlot. Saat itu, para personel Slank menggunakan studio mobile yang alat musiknya dibawa menggunakan mobil.

"Parkir di sini (Potlot), malam-malam kita rekaman Sista Petty di halaman ini, di depan pintu," tuturnya.

Mengenai proses musiknya, Kaka menceritakan kalau lagu Sista Petty dia buat di segmen ketiga dobel album, "Segmen awal di studio hijau, segmen dua di Labuan, itu segmen tiga di Potlot," ungkapnya. Sementara itu untuk lagu Sista Petty, Bimbim yang menjadi vokalis dan Kaka bermain konga.

Baca Juga: Bahas Konser Slank di Luar Negeri yang Paling Nggak Bisa Dilupain, Bimbim: Manggung di Hong Kong Kayak The Beatles

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest