Follow Us

Ketika Joey Jordison Gantiin Lars Ulrich di Metallica: Lagunya Jadi Lebih Cadas!

Alvin Bahar - Rabu, 28 Juli 2021 | 11:45
Metallica bersama Joey Jordison
-

Metallica bersama Joey Jordison

HAI-ONLINE.COM - Kalo bilang almarhum Joey Jordison adalah salah satu drummer cadas terbaik dunia, harusnya nggak ada yang debat karena dia udah membuktikannya dengan gantiin Lars Ulrich di Metallica.

Semua terjadi di taun 2004, ketika Metallica dan Slipknot jadi guest star di Download Festival.

Sesaat sebelum Metallica bakal manggung, penyakit Lars Ulrich kambuh, yang bikin James Hetfield dkk mesti nyari pengganti dalam waktu singkat.

Tim Metallica pun mengajak sejumlah drummer dari band yang bakal manggung di Download buat gantiin Lars.

Dave Lombardo yang saat itu main buat Slayer dan Joey Jordison menyanggupi. Teknisi drum Metallica, Flemming Larsen, juga ikutan.

"Gue lagi di backstage, baru kelar manggung, topeng belum gue buka, terus katanya James Hetfield mau ngomong sesuatu ke gue," cerita Joey, di Talk Music Podcast.

Baca Juga: Founder dan Eks-Drummer Slipknot Joey Jordison Meninggal Dunia

"Walau Slipknot dan Metallica saat itu lagi tur, tetep aja gue kaget. Katanya 'Lars nggak bisa manggung nih, lo bisa gantiin nggak?'," Joey melanjutkan.

Nggak pikir panjang, Joey langsung mengiyakan. "Tanpa Metallica, gue nggak bakal bisa jadi gue yang sekarang," katanya.

Joey total mainin 8 lagu pada malam itu, paling banyak dibanding drummer lain. Faktor Metallica yang humble dan nggak nuntut macem-macem bikin doi nggak grogi.

"Mereka bikin gue nyaman. Mereka cuma kayak 'Bakalan seru nih, nanti kita bakal 'ancurin' tuh panggung!' dan semua terjadi lebih baik dari yang gue pikirin," ungkapnya.

Aksi Joey juga dapet sambutan positif dari fans Metallica. Usianya yang masih muda, plus kreativitas mengisi part drum Joey memang patut diacungin jempol.

"Liat Joey mainin Metallica kayak mainin lagu biasa! Jadi lebih cadas!" tulis komentar YouTube yang melihat Joey memainkan lagu Metallica seperti sudah memainkannya bertahun-tahun.

RIP Joey!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest