Follow Us

Tom Holland Kritik Tindakan Rasisme Terhadap Saka, Rashford dan Sancho Setelah Kekalahan Inggris

Ferry Budi Saputra - Kamis, 15 Juli 2021 | 15:00
Tom Holland sebagai Spider-Man
Sony Pictures

Tom Holland sebagai Spider-Man

HAI-Online.com - Tom Holland mengecam para pelaku rasisme yang mengirim pesan kebencian kepada tiga pemain Inggris menyusul kekalahan tim di final Euro 2020.

Baca Juga: Alami Rasisme, Liam Gallagher dan Dua Lipa Beri Dukungan untuk Bukayo Saka

Aktor Spider-Man tersebut membagikan dukungannya untuk Marcus Rashford, Bukayo Saka dan Jadon Sancho setelah Inggris kalah dari Italia di final Euro 2020 di Stadion Wembley pada Minggu (11/7/2021).

“Orang-orang yang melecehkan pemain Inggris adalah satu-satunya orang yang telah mengecewakan siapa pun,” tulis Tom Holland dalam sebuah postingan di Instagram. Dalam postingan itu, dia juga menyertakan gambar Rashford, Saka dan Sancho bersama Raheem Sterling.

“Perilaku mereka, orang-orang yang memukuli penggemar Italia dan para bajingan yang melontarkan pesan rasis merupakan tindakan tercela. Kamu bukan warga negaraku. Para pemain ini tidak pantas mendapatkan apa pun, selain rasa hormat,” ungkapnya.

Tom Holland melanjutkan, “Mereka telah memberi kita begitu banyak hal dalam waktu yang sulit dan mereka harus dianggap seperti pahlawan yang tidak dicemooh ketika mereka terjatuh,“ tulisnya.

Baca Juga: 4 Kriteria Orang yang Sebaiknya Kita Unfollow Akun Media Sosialnya

"Untuk Saka, Rashford dan Sancho, kalian memiliki keberanian untuk melangkah. Kalian adalah tiga singa dan semua orang Inggris yang baik bangga denganmu, begitu juga seluruh tim dan staf. Kami akan mendukung kalian lagi di Piala Dunia,” ujarnya.

Bukan hanya Tom Holland, tokoh lain dari dunia hiburan turut memberikan dukungannya kepada para pemain Inggris, antara lain Liam Gallagher dan Dua Lipa.

"Semuanya baik, Bruv, aku menyayangimu Nak, mari pergi dan guncang Piala Dunia," tweet Gallagher tentang Saka.

Sementara itu, Dua Lipa memposting gambar Bukayo Saka di akun Instagram-nya, dia mengatakan, “Semua pemain membuat kami sangat bangga!!!!! Semua melakukannya dengan baik untuk permainan yang luar biasa!,” tulisnya.

Baca Juga: Karen Gillan Sebut 'Guardians Of The Galaxy 3' Karya James Gunn Punya Jalan Cerita Terkuat

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest