Follow Us

4 Fakta Film Horor Korsel 'The 8th Night' Yang Absurdnya Nggak Ngotak

Bagas Rahadian - Rabu, 14 Juli 2021 | 15:35
The 8th Night
Trailer via YouTube

The 8th Night

HAI-Online.com - Industri film Korea Selatan memang termasuk salah satu yang rajin dalam menelurkan film horor berkualitas. Yang baru-baru ini dirilis adalah film horor berjudul 'The 8th Night'.

Film ini sendiri udah rilis sejak 2 Juli dan bisa disaksikan di platform streaming film Netflix.

Jika kalian adalah salah satu penikmat film horor Asia yang lagi bingung milih film buat ditonton di masa PPKM darurat ini, HAI rekomendasiin 'The 8th Night' buat lo tonton.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Indonesia Bertema Kehidupan Kampus dan Lika-Likunya

Yang jelas film ini bercerita tentang mahluk terkutuk yang dikurung dalam peti selama dua ribu tahun. Masing-masing mahluk tersebut punya kemampuan menjadikan manusia sebagai inang dan memporakporandakan kehidupan manusia di zaman modern.

Dari segi plot memang terdengar cukup klise. Apalagi di kalangan film horor Asia Timur, yang mana udah sering banget berkutat pada hal ghoib bernama kutukan.

Tapi boleh dibilang ini merupakan film horor Korsel yang lumayan 'nendang' secara sinematografi dan alur cerita sejak The Host dan A Tale of Two Sisters di tahun 2003 silam, terlebih dengan hadirnya nuansa fiksi ilmiah dalam balutan kisah mistis.

Baca Juga: Simak Penampilan Rose BLACKPINK Mengcover 'The Only Exception' Paramore

Biar nggak spoiler ke inti cerita, berikut HAI paparkan 4 fakta menarik dari 'The 8th Night'.

1. Inspirasi dari konsep ajaran Buddha

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest