Follow Us

Billie Eilish dan Billie Joe Armstrong Sepakat Udah Nggak Jaman Kotak-Kotakin Genre Musik

Bagas Rahadian - Jumat, 09 Juli 2021 | 19:35
Billie Joe  Armstrong, Billie Eilish
Credit: Rolling Stone

Billie Joe Armstrong, Billie Eilish

HAI-Online.com - Anak 90an mungkin banyak yang mengidolakan Billie Joe Armstrong sang pentolan Green Day. Tapi generasi 2000an tentu punya hero-nya sendiri, salah satunya adalah Billie Eilish.

Itu wajar. Nggak ada yang aneh dari hal itu. Sebab setiap generasi tentunya punya ikon musiknya masing-masing.

Dan apabila masih banyak anak jaman sekarang yang mengkotak-kotakan (atau parahnya sampai meledek) artis dengan genre musik yang beda sama seleranya, sikap kayak gitu tampak nggak diamini oleh Billie Eilish dan Billie Joe Armstrong.

Baca Juga: Duo Indie Pop Duara Rilis Single Bareng Vira Talisa, 'Morning Sun'

Kedua musisi tersebut memang pernah bertemu, ngobrol bareng dan membahas hal tersebut pada 2019 lalu. Tepatnya dalam wawancara ekslusif Rolling Stone.

Bisa dibilang ini adalah pertemuan yang ikonik. Billie 'Punk' dan Billie 'Pop' tampak nggak canggung kala bertukar pikiran ke satu sama lain dan berbagi 'war stories' selama jadi musisi.

Billie Eilish mengaku mengidolakan banyak band, termasuk Green Day, sejak usia-nya baru 9 tahun. "Aku mengenal beragam jenis musik dari orang tua dan kakaku, mulai dari The Beatles, Green Day, sampai My Chemical Romance," ungkap Billie Eilish.

"Terus kapan mulai dengerin hip-hop?" tanya Billie Joe.

Baca Juga: Dibalik Proses Pembuatan Lagu JKT Pagi Ini, Bimbim Slank: Lagi Sober Itu Gue Bikin

"Sekitar aku berumur sebelas atau dua belas tahun," jawab Eilish. "Dan saat itu aku merasa menemukan apa yang aku cari ketika mendengarkan Childish Gambino dan Tyler, The Creator," lanjut Billie yang berusia 19 tahun saat itu.

Di sisi lain, Billie Joe juga mengungkap kalo dirinya nggak jauh beda dengan Eilish dalam pengalamannya mendengarkan musik.

Source : Rolling Stone

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest