Follow Us

Fender Rilis Koleksi Gitar Terbaru, Ada Seri Khusus Cobain & J Mascis!

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 09 Juli 2021 | 10:35
J Mascis di The Pedal Movie
YouTube / Reverb

J Mascis di The Pedal Movie

HAI-ONLINE.COM - Fender sebagai perusahaan penyedia instrumen - khususnya gitar dan bass yang menemani banyak musisi legendaris emang nggak pernah bosan untuk mengeluarkan inovasi baru sehingga membuat temen-temen gitaris kesusahan nabung.

Barusan ini, Fender secara resmi telah mengumumkan seri gitar baru untuk merayakan karya dari musisi legendaris seperti seperti Kurt Cobain, J. Mascis dari Dinosaur Jr dan 30 tahunnya album ikonik 'Screamadelica' milik Primal Scream.

Baca Juga: Sejarah Gitar Fender Dari Masa Ke Masa

Koleksi terbaru ini merupakan bagian dari rangkaian produk lengkap Fender untuk tahun 2021, setiap gitarnya mencerminkan warisan musik dari artis yang sangat berjasa untuk rock and roll dan seni musik kontemporer.

Seri terbaru yang paling ditunggu-tunggu oleh para kolektor tentu saja adalah Fender Jag-Stang yang menggabungkan gitar Jaguar dan Mustang khas Cobain yang dibuat khusus untuk merayakan 30 tahun album 'Nevermind' dari Nirvana. Spesialnya, gitar Jag-Stang terbaru ini hadir dengan fitur yang sama dengan instrumen asli yang dipakai oleh Cobain dulu.

Baca Juga: Yuk Intip 4 Gitar Kesayangan Kurt Cobain dari Awal Mula Belajar Sampai Dibanting-banting

Gitar ini dibuat menggunakan alder body, tetap dengan short scale berukuran 24", fingerboard rosewood radius 7,25" yang dilengkapi dengan pickup single-coil dan humbucking bergaya vintage.

Jag-Stang seri Kurt Cobain ini juga tersedia dalam dua warna, Fiesta Red dan Sonic Blue dengan model tangan kanan dan juga kiri.

Fender JagStang Cobain - Sonic Blue
Fender

Fender JagStang Cobain - Sonic Blue

Fender JagStang Cobain Left-handed - Fiesta Red
Fender

Fender JagStang Cobain Left-handed - Fiesta Red

Sementara itu, untuk perayaan ulang tahun ke-30 album 'Scremadelica' milik Primal Scream, Fender memilih Stratocaster yang dituangkan grafis menyeluruh dari artwork 'Screamadelica', serta neck maple berbentuk "C" modern dengan fingerboard pau ferro radius 9,5" dan fret medium- jumbo.

Baca Juga: Finneas Dinobatkan Jadi Penulis Lagu Terbaik Spotify di Tahun 2020

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest