Follow Us

Twitter Kabarnya Lagi Nyiapin Fitur Mirip Close Friend Instagram Nih

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 06 Juli 2021 | 09:00
Konsep fitur 'Trusted Friends' yang disebut tengah dikembangkan Twitter.
TechCrunch

Konsep fitur 'Trusted Friends' yang disebut tengah dikembangkan Twitter.

HAI-Online.com – Saat ini tampaknya batas media sosial udah semakin melebur satu sama lain. Jadi nggak heran ada banyak fitur serupa yang bisa kalian temukan di antara mereka.

Salah satunya fitur pilih-pilih temen bernama 'Trusted Friends' yang dikabarkan sedang disiapkan Twitter—mirip sama fitur 'Close Friends' punya Instagram.

Nggak beda dengan 'Close Friends', fitur 'Trusted Friends' memungkinkan pengguna mengunggah tweet yang hanya bisa dilihat oleh kerabat terdekat atau orang pilihan saja.

Jadi nantinya, kalian bisa memilih siapa saja yang akan bisa melihat tweet yang kalian tulis sebelum menekan tombol ‘Tweet’.

Nah buat memilih teman terpercaya, kalian cukup menekan menu dropdown bertuliskan ‘Everyone’, yang berada tepat di sebelah kanan avatar kalian.

Baca Juga: Cara Membuat Instagram Reels dengan Lirik? Begini Panduannya

Jika kalian meng-klik menu tersebut, akan muncul menu pop-up opsi ‘Trusted Friends’ di bawah opsi ‘Everyone’.

Apabila sudah diunggah, tweet kalian bakal ditandai dengan label 'Trusted Friends' berwarna hijau yang mejeng tepat di atas unggahan.

Sayangnya, walau penampakannya udah muncul, menurut TechCrunch fitur 'Trusted Friends' ini masih berupa konsep dan belum memasuki tahap uji coba.

Twitter mengungkapkan pihaknya bakal mendiskusikan fitur ini lebih lanjut dan mengumpulkan feedback dari pengguna apakah fitur ini perlu dikembangkan atau nggak.

Selain fitur 'Trusted Friends' ini, Twitter juga disebut sedang mempertimbangkan fitur ‘Reply Language’ untuk menandai sebuah balasan yang memiliki frasa umpatan.

Baca Juga: Pengen Tahu Rasanya Dengerin Musik sebelum Era Streaming? Yuk Cobain Aplikasi Web Gratis Bertema iPod Ini!

Source : Tech Crunch

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest