Follow Us

Susu Beruang Jadi Rebutan, Benarkah Bisa Cegah Corona? Ini Penjelasan Ahli

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 04 Juli 2021 | 12:49
Konsumen berebut krat susu Bear Brand di salah satu pusat perbelanjaan.
@abouttngid/Twitter

Konsumen berebut krat susu Bear Brand di salah satu pusat perbelanjaan.

HAI-Online.com – Susu merek Bear Brand menjadi produk yang saat ini tengah menjadi buruan banyak orang.

Mereka beramai-ramai membeli susu dengan gambar beruang tersebut karena meyakini dapat meningkatkan imunitas agar terhindar dari virus corona.

Hal itu membuat sebagian masyarakat melakukan panic buying yang membuat stok susu tersebut menipis, yang berakibat pada melambungnya harga susu Bear Brand di beberapa tempat.

Bahkan dalam salah satu video yang dibagikan netizen di Twitter, pelanggan di sebuah toko perbelanjaan sampai berlarian berebut memasukkan satu krat susu kaleng tersebut ke keranjang belanja bereka.

Baca Juga: Nggak Panik ke Rumah Sakit, Pasien Covid-19 Ini Sembuh Cuma Tarik Nafas Dalam-dalam

“Pantesan susu beruang nggak ada stoknya di alfa maupun indomaret… Karena orang pada panik takut corona,” cuit salah netizen dengan nama @Ikhwa_Arif.

“Susu beruang emang bisa buat penyembuhan corona? rame bgt org2 beli susu beruang sampe harus dibatasi & harganya dinaikin, apalagi di tingkat ecer harganya udah inflasi 10%,” curhat @gotogroupsea.

Namun benarkah susu Bear Brand ini berkhasiat untuk mencegah virus Corona?

Pengajar di Program Studi Gizi Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada (UGM), Lily Arsanti Lestari mengatakan, apabila imunitas tubuh kita bagus, maka apabila ada virus yang menyerang, tubuh kita bisa melawan virus tersebut.

Nah sebagian besar orang meyakini, susu bergambar beruang merek Bear Brand itu mengandung vitamin D yang dipercaya dapat mencegah infeksi virus corona.

Sehingga apabila terinfeksi nggak akan menimbulkan kondisi yang parah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest