Follow Us

Nggak Tau stevi Item, Roy Ibrahim Ungkap Gabung Deadsquad Berawal dari Medsos

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 03 Juli 2021 | 19:45
Roy Ibrahim, drummer Deadsquad
Instagram/ Deadsquad

Roy Ibrahim, drummer Deadsquad

HAI-Online.com - Roy Ibrahim yang merupakan seorang drummer berusia 16 tahun menceritakan awal mula kenapa bisa gabung dengan band metal, Deadsquad.

Baca Juga: Kisah Omon, Kucing Oren Sekarat yang Diselamatkan Stevi Item 'DeadSquad'

Roy mengaku kalau dia bergabung dengan Deadsquad berawal dari media sosial, saling follow-followan dengan Stevi Item.

"Sebenernya sih karena gue punya blog pribadi Instagram itu, jadinya gue suka upload apa yang gue mainkan. Jadi kayak misalnya main drum, bagus gitu, gue upload, cover apa gitu, gue upload," ujarnya dalam YouTube SoundCorners pada Juni 2021.

Dia menambahkan, "Kebetulan juga gue upload gitu kan untuk semua orang. Nggak dipungkiri juga medsos kan buat ke publik. Jadi salah satunya juga Om Stevi dari Deadsquad pun pas itu kebetulan juga ngeliat," tambahnya.

Roy mengungkapkan kalau Stevi Item sudah memantau dirinya sejak 2018. Pada akhirnya 2020, Stevi menawarkan dia untuk bergabung dengan Deadsquad.

"Mau nggak kamu nyoba DS gitu. Ya siapa yang nggak mau kan, ditawarin tawaran besar gitu kan. Kayak istilahnya di situ, bener-bener keajaiban. Tau kan kalau misalnya China punya tembok China, keajaiban tujuh dunia kan. Nah, ini menurutku tawaran dari DS itu keajaiban ke delapan," ungkapnya.

Drummer yang menyukai Slipknot ini mengatakan kalau dia baru mengenal Deadsquad ketika follow-followan dengan Stevi Item. Hal itu, dikarenakan Roy lebih mengikuti musik metal luar negeri makanya saat itu belum mengenal dengan Deadsquad.

Baca Juga: Tentang Lagu Ku Tak Bisa, Kaka Slank: Lagu Itu Cuma Butuh Soul, Nggak Perlu Suara Penyanyi Kontes

"Nih Stevi Item siapa sih? Pas aku coba stalker ternyata dia gitaris Deadsquad dan Andra & The Backbone. Jadi dari situ, coba mengenal juga musik-musik metal yang ada di Indonesia siapa aja. Dari situ mulainya pengetahuanku tentang musik metal di Indonesia," tuturnya.

Berbicara rasanya bergabung dengan Deadsquad, cowok asal Surabaya ini mengaku sangat senang. Dia mengatakan kalau di-follow apalagi di-like Stevi Item di Instagram itu sudah membuatnya senang.

Setelah diajak via media sosial, Roy kemudian dikasih lagu lalu mencoba untuk latihan bareng dengan para personel Deadsquad lainnya sebelum resmi bergabung.

Bergabungnya Roy Ibrahim menjadi drummer Deadsquad memang menjadi hal yang mengejutkan kala itu. Pasalnya, dia berusia sangat muda yaitu 16 tahun dan berkesempatan gabung dengan salah satu band metal ternama di Indonesia. Terlepas dari hal itu, banyak juga yang mengapresiasi dirinya.

Roy Ibrahim mengaku kalau dia sudah suka main drum sejak umur 3 tahun dan tertarik main drum karena melihat pamannya yang juga drummer metal. Dia juga membeberkan kalau band death metal idolanya adalah Suffocation dan album favoritnya adalah Pinnacle of Bedlamp.

Baca Juga: Cerita Slank Tur Konser di Amerika, Perjalanan 29 Hari ke 15 Kota Pake Bus Kenangan Chris Cornell

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular