Follow Us

Dengerin 'HER', Lagu Grunge Masa Kini Ala Solis Milenial Poppy

Bagas Rahadian - Jumat, 02 Juli 2021 | 21:00
Poppy, solis 26 tahun asal Amerika Serikat yang terkenal dengan lagu-lagunya yang bergenre 'crossover'
Kerrang.com

Poppy, solis 26 tahun asal Amerika Serikat yang terkenal dengan lagu-lagunya yang bergenre 'crossover'

HAI-Online.com - Kalo lo suka musik bernuansa grunge yang mirip dengan band Nirvana, mungkin lo juga akan cocok sama lagu-lagu dari solis muda bernama Poppy.

Cewek 26 tahun asal Amerika Serikat memang dikenal sebagai solis pop masa kini. Namun musik yang ia mainkan tampak nggak terbatas di satu jenis genre aja.

Di single terbarunya yang berjudul 'Her', ia bahkan tampak bereksplorasi dengan style alternatif rock 90an atau yang kerap disebut sebagai grunge.

Baca Juga: 'Smells Like Teen Spirit' Jadi Soundtrack Resmi Film 'Black Widow'

Dengerin deh lagunya, dan coba tentukan apakah benar hadir style ala Nirvana di lagu ini.

Namun, uniknya, 'HER' tampak nggak cuma berpatok pada vibes khas grunge aja.

Itu terlihat dengan turut hadirnya unsur lain seperti halnya vokal scream, yang mana nggak identik sama musik rock alternatif di era 90an.

Adapun tren 'lompat-lompat' antar genre kabarnya udah dilakuin Poppy sejak albumnya di tahun 2020 lalu, 'I Disagree'. Di album ini, Poppy seakan mengawinkan berbagai unsur musik mulai dari pop, alternative rock, hingga metal.

Baca Juga: Ed Sheeran Konfirmasi Sudah Rekam Ulang 'Everything Has Changed' untuk 'Red' Taylor Swift

Dalam wawancara dengan Kerrang! pada Desember lalu, Poppy mengatakan bahwa sejatinya dia emang suka musik keras dan mengakui banyak elemen ini dimasukkan ke dalam album baru.

"Saya mengakui hal itu. Meskipun album baru saya terbuka untuk segala bentuk interpretasi pendengar, saya akan bilang kalau terpengaruh musik keras," ungkap Poppy. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest