Follow Us

Tentang Lagu Ku Tak Bisa, Kaka Slank: Lagu Itu Cuma Butuh Soul, Nggak Perlu Suara Penyanyi Kontes

Ferry Budi Saputra - Jumat, 02 Juli 2021 | 13:40
Kaka Slank

Kaka Slank

HAI-Online.com - Bimbim dan Kaka menceritakan sedikit kisah mulai dari rekaman hingga tanggapan mereka tentang lagu Ku Tak Bisa, yang merupakan salah satu lagu hitsnya Slank.

Baca Juga: Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom, Kaka: Nggak Kaget Gue, Emang Orangnya Begitu

Dalam video di channel YouTube Slank Music yang diunggah Februari 2021, Bimbim mengaku lagu tersebut awalnya dibikin yang mengisi bagian vokal adalah dia dan bukan Kaka.

"Gue inget banget waktu bikin, take pertama masih gue yang nyanyiin. Dari belum Kaka take vokal, udah ngirim ke distributor," ujarnya.

Menurut Bimbim, pertama kali lagu Ku Tak Bisa didengerin, pihak distributor merasa terkesima dengan lagu tersebut. Begitu juga reaksi Abdee yang mendengarkan pertama kali Ku Tak Bisa.

Drummer Slank tersebut juga mengatakan kalau lagu Ku Tak Bisa dipercayainya akan meledak di pasaran, "Ya itu teori ya, kadang teori bener, kadang gagal. Ku Tak Bisa termasuk teori bikin lagu yang akhirnya meledak," ucapnya.

Dia melanjutkan kalau lagu itu bisa enak, intinya bagaimana musisi tersebut bisa memberikan nyawa ke dalam sebuah lagu.

"Liriknya bagus, nadanya indah, tetapi sang penyanyi atau musisi atau bandnya gagal memberi nyawa, ya gagal," tambahnya.

Sementara itu, Kaka mengatakan kalau lagu Ku Tak Bisa bisa dibilang lagu yang bagus dan hanya butuh soul aja dalam membawakannya.

Baca Juga: Cerita Bimbim dan Kaka Slank Sembuh dari Narkoba, dari Karantina hingga Dijaga Polisi

"Karena gue pribadi, lagu Ku Tak Bisa sendiri kalo gue suruh nyanyi sekarang, wah masih banyak yang bisa gue explore, tapi ternyata Ku Tak Bisa nggak butuh kayak begitu," ucapnya.

Dia melanjutkan, "Lagunya itu sendiri udah nendang, lagu itu cuma butuh soul aja, nggak perlu canggih-canggih, suara-suara penyanyi kontes, nggak. Padahal sebetulnya kalo gue nyanyiin sekarang bisa lebih dari yang di album Ku Tak Bisa itu. Cuma ternyata lagu itu cuma butuh soul," ungkap Kaka.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest