Follow Us

Ed Sheeran Konfirmasi Sudah Rekam Ulang 'Everything Has Changed' untuk 'Red' Taylor Swift

Ferry Budi Saputra - Jumat, 02 Juli 2021 | 10:42
Ed Sheeran
instagram/teddysphotos

Ed Sheeran

HAI-Online.com - Ed Sheeran telah mengonfirmasi bahwa dia sudah merekam ulang bagiannya untuk album 'Red' milik Taylor Swift.

Baca Juga: Taylor Swift Umumkan 'Red' untuk Album Rekaman Ulang yang Berikutnya

Ed Sheeran berkolaborasi dengan Swift pada lagu 'Everything Has Changed'. Lagu itu telah direkam ulang secara penuh sebagai bagian dari rencana Taylor Swift untuk merekam ulang enam album studio pertamanya untuk mendapatkan kembali hak cipta atas musiknya sendiri.

‘Red (Taylor’s Version)’ dijadwalkan akan keluar pada bulan November 2021.

Berbicara di acara radio chart The Official Big Top 40, Ed Sheeran ditanya apakah ada rencana baginya untuk mengubah bagiannya dalam versi baru 'Everything Has Changed' sebelum rilis album.

Penyanyi itu ternyata sudah melakukan rekamannya, "Aku sudah merekamnya," jawabnya singkat. Dia menambahkan kepada penggemar bahwa Taylor Swift punya beberapa kejutan untuk mereka.

Baca Juga: Ringo Starr Undang Semua Orang Sebarkan Damai dan Cinta di Hari Ultah ke-81

Pada awal bulan Juni, Taylor Swift membagikan kabar bahwa rekaman ulang album 2012-nya akan berisi 30 lagu. Album tersebut dijadwalkan rilis pada 19 November 2021 dan tampaknya akan menampilkan versi 10 menit dari lagu favorit penggemar berjudul 'All Too Well', yang telah dikonfirmasi oleh Swift pada tahun lalu.

“Secara musikal dan lirik, Red menyerupai orang yang patah hati. Itu ada di mana-mana, mosaik perasaan yang retak yang entah bagaimana semuanya cocok pada akhirnya. Bahagia, bebas, bingung, kesepian, hancur, euforia, liar dan tersiksa oleh kenangan masa lalu," ucapnya.

“Aku pergi ke studio dan bereksperimen dengan kolaborator yang berbeda. Dan aku tidak yakin apakah aku sudah menuangkan pikiranku ke dalam album ini, mendengar ribuan suara kalian menyanyikan kembali lirik lagu kepadaku dalam solidaritas yang penuh gairah, atau apakah itu hanya sekedar momen, tetapi ada sesuatu yang telah tersembuhkan di sepanjang prosesnya," ujarnya.

Pada tahun lalu, Taylor Swift mengonfirmasi rencananya untuk merekam ulang lagu-lagu dari enam rekaman pertamanya dalam upaya untuk mengambil kembali hak atas musiknya, setelah manajer musik Scooter Braun dan perusahaan induk medianya, Ithaca Holdings LLC, mengakuisisi label lama Swift, Big Machine Label Group, pada Juni 2019.

Sementara itu, 'Fearless (Taylor's Version)' yang merupakan album Taylor Swift pertama yang direkam ulang sudah rilis pada April 2021. (*)

Baca Juga: Ed Sheeran Bikin Lagu Lagi Nih Buat BTS

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest