Follow Us

Tonton Kolaborasi Basboi Bareng Kamga di Video Klip Single 'Bismillah'

Bagas Rahadian - Kamis, 01 Juli 2021 | 18:15
Basboi - Bismillah Feat. Kamga
YouTube

Basboi - Bismillah Feat. Kamga

HAI-Online.com - Basboi kembali menghadirkan video klip dengan konsep dan narasi unik dari single terbarunya 'Bismillah'. Video klip ini turut menampilkan personel Dekat, Kamga Mo, yang juga merupakan kolaborator Basboi di single ini.

'Bismillah' merupakan track yang dijagokan sekaligus penutup dari album terbaru Basboi berjudul 'Adulting For Dummies' yang rilis pada pertengahan Juni lalu.

Lagu ini sukses memikat para pendengar lewat aransemen yang antimainstream untuk standard lagu hip-hop jaman sekarang. Di dalamnya, terdapat style ala hip-hop gospel barat dengan gang vocal (choir) yang harmonis dan easy-listening.

Dalam video klipnya sendiri, Basboi menyampaikan secara visual siklus kehidupan manusia dari bayi, TK, SD, SMA, kerja, menikah, punya anak, sampai akhirnya berhenti di usia lanjut yang diakhiri ‘khotbah penutup’ dari si rapper 25 tahun lewat lirik ‘I only moved a square’.

Pun secara narasi lagu, Basboi tampak bijak dengan menjelaskan kalau lagunya ini bercerita tentang roda kehidupan, di mana segala sesuatu yang kita kira adalah akhir, ternyata merupakan sebuah babak baru dalam kehidupan.

"Untuk mengawali segala sesuatu yang baru inilah dibutuhkan seucap kata ‘Bismillah’ untuk menemani perjalanan hidup agar penuh berkah," tukas Basboi.

Baca Juga: Basboi Kasih Panduan Beranjak Dewasa Lewat Debut Albumnya 'Adulting For Dummies'

Sejak perilisan 'Adulting For Dummies', 'Bismillah' sukses memuncaki beberapa playlist Spotify top dalam negeri, seperti Pop Rising Indonesia, Radar Indonesia, dan Naik Daun.

Gimana menurut lo lagunya? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest