Follow Us

Basboi Kasih Panduan Beranjak Dewasa Lewat Debut Albumnya 'Adulting For Dummies'

Bagas Rahadian - Jumat, 18 Juni 2021 | 18:05
Basboi Merilis Debut Albumnya 'Adulting For Dummies'
Press Release

Basboi Merilis Debut Albumnya 'Adulting For Dummies'

HAI-Online.com - Setelah single demi single, video musik, dan merchandise hasil kolaborasi, Basboi merilis album debutnya berjudul 'Adulting For Dummies'.

Digarap sejak tahun 2020, album menjadi catatan perjalanan hidupnya dalam bertumbuh dewasa, mencari jati diri, semangat, dan tujuan di dunianya.

'Adulting For Dummies' menghadirkan satu single jagoan berjudul 'Bismillah'. Diketahui single ini terinspirasi dari musik gospel barat.

Baca Juga: Ketagihan Seks di Usia Muda Seperti Gofar Hilman, Ternyata Ada Tanda-tandanya!

Dalam keterangan pers kepada HAI, judul unik layaknya buku panduan seorang newbie mempelajari hal baru ini dimaksudkan Basboi untuk membantu orang lain di luar sana yang juga yang menghadapi isu adulthood.

Basboi memposisikan album ini sebagai cerita anak-anak, diisi dengan 10 lagu atau dalam hal ini 10 bab permasalahan dalam beranjak dewasa, yang kebanyakan orang akan menganggap rumit karena tidak ada pelajaran formal atau informal tentang bagaimana menghadapinya ketika kita berusia 20 tahun-an.

Basboi Kasih Panduan Beranjak Dewasa Lewat Debut Albumnya 'Adulting For Dummies'
Press Release

Basboi Kasih Panduan Beranjak Dewasa Lewat Debut Albumnya 'Adulting For Dummies'

Keuangan, karir, harta benda, hubungan, dan prestasi cenderung menjadi masalah utama yang populer dari orang dewasa.

Baca Juga: HNATA & Justin Adijanto Hadirkan Single 'Roller Coaster' Bareng Basboi

Terdiri dari lagu-lagu club-ish trap beat dengan aliran rap yang ketat, bossanova dengan perpaduan lagu pop, hingga lagu gospel klasik yang terasa terdengar langsung dari gereja mengiringi aliran melodi Basboi yang menyenangkan dan catchy yang membungkus lirik-lirik jenakanya yang dihiasi oleh referensi aneh dan permainan kata yang terdengar tidak biasa namun begitu akrab dan dapat dihubungkan.

Memulai dengan lagu-lagu seperti 'Cozy', 'Dying Breed', dan 'Night Drive' pada tahun 2017 dan 2018, Basboi merilis EP debutnya berjudul 'Fresh Graduate' di Maret 2019, yang menceritakan tentang struggle yang dimiliki remaja Indonesia pada umumnya.

Karyanya berlanjut di single 'Make Me Proud 'dimana ia berkolaborasi dengan Matter Mos dan Stanizter. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest