Follow Us

Simak Penampilan Akustik Rich Brian, NIKI, & Warren Hue Bawakan Single Hit 'California'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 01 Juli 2021 | 11:05
Penampilan Live Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue bawakan versi akustik single hit 'California'
88rising

Penampilan Live Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue bawakan versi akustik single hit 'California'

HAI-Online.com - Menyusul suksesnya single hit 'California' yang telah dirilis bulan lalu, para roster 88rising yang terlibat dalam lagu ini; Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue merilis penampilan perdana mereka untuk bawakan lagu ini dalam versi akustik yang sangat santai.

Ditemani oleh Wallis Lane, Jack LoMastro, dan Jacob Ray untuk menggarap versi akustik halus yang lembut pada lagu ini, single 'California' seakan menjadi "anthem of the new California".

Baca Juga: Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Main Congklak di Single 'California'

Selain itu, single 'California' juga menjadi single kedua dari proyek milik 88rising, Head In The Clouds III. Simak set akustik single 'California' di bawah:

Proyek ini adalah sebuah upaya dari 88rising untuk membangun urgensi dan kesadaran akan artis dan musisi bertalenta untuk membawanya ke dunia barat - yang kerap dianggap lebih maju selangkah. East to West adalah penekenan utama dari mereka.

Baca Juga: John Mayer Terkesima Rosé Blackpink Nyanyikan Lagunya

Bisa dimengerti ketika sebuah negara bagian bernama California - yang berada di sisi sebelah barat Amerika Serikat - diputuskan untuk menjadi single kedua dari proyek ini.

Untuk diketahui, berdasarkan data sensus pemerintah AS tahun 2019, California menjadi negara bagian di dengan populasi keturunan Asia yang paling padat, memiliki porsi lebih 15% dari total 39.5 Juta penduduk California - yang berarti 6 Juta penduduk California adalah keturunan Asia.

Mengedepankan diversitas yang mereka bawa dari negara asal Indonesia, single ini seakan merepresentasikan tiga anak Indonesia yang tersesat dan berhasil mengatasi berbagai permasalahan dan kecemasannya untuk singgah di Los Angeles, salah satu kota terbesar di California.

Baca Juga: Masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia, Maudy Ayunda: Perjalanan Belum Berakhir!

Hal itu juga sejalan dengan rangkaian Asia Rising Together Benefit Concert yang digagas oleh 88rising untuk mendukung gerakan Asian Mental Health Collective.

Sebagai sebuah label musik yang telah terbentuk sejak 2015, 88rising memang konsisten untuk membangun fondasi dan nilai Asia yang dibawa ke dunia barat untuk mempopulerkan budaya Asia.

Kini telah bertransformasi menjadi perusahaan dan manajemen artis - yang bisa dibilang, Pan-Asia - 88rising juga menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan festival musik Asia-sentris di Amerika Serikat (Head in the Clouds Music & Arts Festival).

Mereka juga menjadi label pertama yang memiliki artis R&B di puncak tangga lagu Billboard (Joji) dan menjadi label pertama yang meluncurkan channel radio multi genre dengan semua artinya yang keturunan Asia di SiriusXM pada Desember 2020. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest