Follow Us

Simak Cover Yungblud Untuk Lagu Ikonik Milik Madonna, 'Like A Virgin'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 01 Juli 2021 | 10:05
YUNGBLUD
Wikimedia

YUNGBLUD

HAI-Online.com - Apa kabar Yungblud? Setelah menyibukkan dirinya untuk tetap produktif di masa pandemi seperti ini, Yungblud ternyata telah merilis dua lagu baru.

Baca Juga: Lagi Garap Musik Baru, Yungblud Bakal Offline Selama Seminggu

Satu diantaranya adalah lagu ikonik dari Madonna 'Like A Virgin' yang dibawakan ulang oleh Yungblud. Lagu ini dibawakan oleh Yungblud dengan versi yang heavy dan lebih berdistorsi.

Selain lagu 'Like A Virgin' milik Madonna tersebut, Yungblud juga merilis versi stripped-down dari lagunya 'mars', yang keduanya direkam dan digarap di studio legendaris, Sound City di Los Angeles. Dengarkan kedua track ini di bawah:

Mengomentari hal tersebut, Yungblud menuturkan pada NME, "Rekaman di Sound City tentu saja membuat gue takjub. Jujur gue masih nggak bisa percaya, I mean, untuk bisa rekaman di studio itu lo harus bisa untuk membawa semua yang lo miliki atau lo nggak akan pernah bisa ngelewatin pintu parkirnya," ujarnya menganalogikan betapa susahnya untuk memiliki kesempatan memproduksi lagu di studio tersebut.

Baca Juga: Simak Cuplikan Single Terbaru Green Day, Langsung dari Studio Rekaman

"Dua lagu yang gue pilih adalah 'Like A Virgin' milik Madonna dan lagu gue sendiri, 'mars' yang pengen gue gubah lagi, kali ini hanya gue dan denting piano. Gue rasa versi ini sangat pantas untuk lagu ini, saat emosi yang paling murni bisa terpancar. Gue harap para penggemar suka dengan karya terbaru gue ini."

"Dan tentu saja, lagu Madonna, one of my biggest idol, gue sangat mengagumi apa pun yang dilakukan olehnya. Setiap gerakannya sangatlah artistik.

"Untuk pemilihan lagu cover, gue pengen ngambil sesuatu yang klasik dari dia (Madonna) dan menambahkan energi Yungblud yang meluap.

"Lagu ini adalah lagu yang gue dengerin banget saat gue tumbuh dewasa, selalu dimainkan oleh keluarga gue, sehingga membawakannya akan memberikan gue perasaan yang luar biasa."

Sementara itu, pada hari Minggu lalu (25 Juni), Yungblud juga sempat menggelar pertunjukan gratis yang mengejutkan para penggemarnya di Los Angeles.

Dia menggunakan sistem "siapa cepat, dia dapat" untuk para penggemarnya yang berjejal ingin masuk pada intimate session tersebut.

Baca Juga: Surprise Rooftop Gig Machine Gun Kelly & Travis Barker Hebohkan L.A

Hmm, kayanya doi emang nggak mau kalah sama Machine Gun Kelly, deh. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest