Follow Us

Bassist New Order Peter Hook Lelang Ratusan Memorabilianya di New Order & Joy Division

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 01 Juli 2021 | 10:50
Bassist New Order, Peter Hook
Wikimedia

Bassist New Order, Peter Hook

HAI-ONLINE.COM - Beberapa waktu terakhir, nampaknya banyak banget para musisi yang melelang barang-barang berharga bekas masa jaya karirnya. Mulai dari Travis Barker hingga eks drummer My Chemical Romance Bob Bryar.

Baca Juga: Bener-Bener Pensiun, Eks Drummer My Chemical Romance Bob Bryar Lelang Drum Terakhirnya

Kali ini, legenda musik asal Manchester Peter Hook - yang lebih dikenal sebagai bassist New Order dan mantan punggawa band ikonik Joy Division - akan melelang banyak koleksi artefak dan memorabilia pribadinya, yang banyak di antaranya adalah jejak karirnya bersama New Order.

Menurut Manchester Evening News, dalam pameran lelang bertajuk ‘The Peter Hook Signature Collection – New Order’ ini akan dilelang koleksi memorabilia luasnya yang mencakup ratusan penghargaan, alat musik, dan artefak dari karirnya selama berpuluh-puluh tahun bersama kedua band.

Baca Juga: Podcast Ini Bakal Bikin Lo Lebih Fasih Sama Joy Division dan New Order

Pelelangan ini menyusul pameran dan pelelangan yang pernah dihelat oleh Hook sebelumnya pada Maret 2019, yang saat itu menampilkan item-item bersejarah dari Joy Division dan Factory Records.

Dalam pelelangan yang akan dibuka pada tanggal 4 sampai 8 Oktober 2021 di Omega Auctions, Merseyside ini akan ditampilkan lebih dari 400 item - yang juga menampilkan banyak barang langka milik Peter Hook yang nggak pernah terlihat sebelumnya.

Ratusan jejak karir Peter Hook tersebut adalah penghargaan, instrumen, peralatan studio, rilisan yang ada dalam semua format, dan banyak lagi. Lihat katalog lengkapnya di sini.

Koleksi jejak karir Peter Hook bersama New Order yang akan dilelang
Omega Auction

Koleksi jejak karir Peter Hook bersama New Order yang akan dilelang

Sebagian besar item adalah gitar dan bass milik Peter Hook, seperti 'Overwater Bass Guitar' yangse sebelumnya dimiliki oleh John Entwhistle. Selain itu terdapat juga barang ikonik seperti Prophet 5 Synthesizer And Sequencer yang digunakan dalam rekaman lagu legendaris 'Blue Monday'.

Untuk menghormati rekan band-nya di Joy Division, Ian Curtis, yang meninggal karena bunuh diri pada 1980 silam, Peter Hook akan menyumbangkan hasil dari seluruh pelelangan ini pada Epilepsy Society dan The Christie Charity untuk membantu para penderita penyakit epilepsi.

Baca Juga: 5 Gaya Rockstar yang Bisa Kamu Tiru di Atas Panggung

Untuk diketahui, Ian Curtis memutuskan untuk menggantung dirinya dikarenakan depresi. Salah satu faktor utamanya adalah penyakit epilepsi kronik yang diderita olehnya - secara nggak sengaja berhasil menciptakan stage act dan dance khas ala Ian Curtis yang sangat ikonik.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest