Follow Us

Ngumpet saat Perang Vietnam, Tarzan ‘Real Life’ Ini Hidup di Hutan selama 41 Tahun 

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 01 Juli 2021 | 15:55
Ho Van Lang yang hidup di hutan layaknya Tarzan 'real life'.
Docastaway - Desert Island Experiences/YouTube

Ho Van Lang yang hidup di hutan layaknya Tarzan 'real life'.

HAI-Online.com – Kabur saat Perang Vietnam, cowok ini kembali ke peradaban manusia setelah bertahun-tahun hidup di hutan belantara tanpa mengenal manusia, layaknya kisah di film Tarzan.

Adalah Ho Van Lang, cowok asal Vietnam yang hampir sepanjang hidupnya menghabiskan waktu di hutan layaknya Tarzan.

Melansir Mirror pada Rabu (30/6/2021), kehidupan Lang sebelumnya benar-benar terisolasi di dalam hutan bersama ayahnya selama 41 tahun.

Kisah Lang ini bermula saat ayahnya, Ho Van Thanh yang merupakan veteran tentara membawa kabur kedua putranya dari permukiman penduduk.

Ia kemudian lari ke hutan di akhir Perang Vietnam tahun 1972 saat bom Amerika Serikat membunuh istri dan dua anaknya yang lain.

Baca Juga: Viral Anak Bayi Diberi Nama HTML, Bapaknya Seorang Web Developer

Lang yang kini berusia 46 tahun, bersama saudara lain dan ayahnya kemudian menetap di hutan di kawasan Tay Tra, Provinsi Quang Ngai.

Ketiganya pun hidup di alam liar dan bertahan hidup dengan makan madu, buah-buahan dan binatang-binatang hutan. Mereka membangun semacam gubuk untuk tinggal di sana.

Alvaro Cerezo, seorang fotografer yang menemukan keluarga tersebut pada 2015 bahkan mengatakan bahwa mereka selalu kabur setiap melihat kehadiran manusia.

Keluarga tersebut diketahui udah hidup seperti warga pada umumnya dengan menetap di sebuah desa kecil di Vietnam pada 2015.

Meski begitu, mereka dilaporkan kembali ke gubuk mereka di hutan dengan Cerezo.

Cerezo sendiri mengatakan hingga saat ini Lang masih belum mengerti tentang kehidupan sosial meski sempat tinggal di desa.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest