Follow Us

Deddy Corbuzier Minta Maaf Dua Kali Soal Konten ''Orang Gila Bebas COVID''

Al Sobry - Kamis, 01 Juli 2021 | 09:24
Deddy Corbuzier
ngobi.id

Deddy Corbuzier

HAI-Online.com - Deddy Corbuzier kena somasi Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS) dan 80 organisasi lainnya soal konten podcast-nya yang berjudul "Orang Gila Bebas Covid" bersama komika Mongol Stres.

Konten tersebut dianggap menyinggung ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang tetap bisa terpapar corona dan bukan berarti bebas corona.

PJS pun meminta agar Deddy Corbuzier menarik konten tersebut kareja bisa menimbuokan miss-informasi. Mereka pun memberikan waktu 6x24 jam untuk Deddy mencabutnya. Selain itu, PJS juga menuntut permintaan maaf dari Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Relax Bisa Cepat Sembuhkan Covid-19, ODGJ Beri Contoh Menghadapinya!

Menanggapi hal ini, pria bernama asli Deddy Cahyadi itu mengakui kesalahan dan menyampaikan permintaan maafny secara virtual lewat laman Instagram miliknya.

"Akhirnya kena somasi.. Ya sudah nggak apa apa, Namanya manusia. Minta maaf kan baik," tulis Deddy Corbuzier mengawali dalam keterangan unggahannya, dikutip dari Tribunnews, Rabu (30/6/2021).

Deddy secara spesifik mengungkapkan permohonan maafnya pada kata yang digunakan dalam obrolan podcast-nya yaitu kata "Gila" saat membuat konten bersama Mongol.

"Karena saya cek di KBBI masih pakai kata 'Gila' dan saya baru paham ada kata ODGJ. Artinya saya nggak pinter dan nggak update nih.. Maaf kan yaa...... Maafkan kami. Maafkan kebodohan dan sempitnya pengetahuan saya. Saya cuma youtuber biasa yang banyak salaaaaaaah.. Maaf. Mudah mudahan KBBI nya juga segera dirubah yaaa," imbuhnya kembali.

Tak hanya itu, master mentalis ini juga menyampaikan permohonan maaf terkait pembicaraannya dengan Mongol yang menyebut ODGJ kebal terhadap Covid-19.

Menurutnya hal itu merupakan bagian dari komedi dan ia tidak bermaksud menyinggung siapapu pun.

"Kedua, saya minta maaf juga kalau saya dan @mongolstres bicara ttg orang ODGJ ga kena covid.. Saya rasa di konteks tsb @mongolstres konteks nya adalah berkomedi. Dan kadang komedi memang tidak masuk dgn kenyataan atau logika, Ini setau saya," tutur Deddy.

"Ngga mungkin ada tujuan menghina siapapun secara sengaja dari komedi tersebut di podcast. Maaf kami mungkin nggak paham konteks... Maaaaaaaf.. Maaf. Maaf. Sementara ini jawaban saya, mohon maaf bagi pihak yang tersinggung.. " tambahnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest