Follow Us

Produktif: Rich Brian Rilis 'Sydney,' Single Pertama di Tahun 2021

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 17 Maret 2021 | 11:30
Rich Brian
Instagram/brianimanuel

Rich Brian

HAI-Online.com - Rich Brian akhirnya kembali produktif dan muncul ke permukaan setelah rilis single perdana di tahun 2021 berjudul "Sydney". Lagu ini dirilis tidak lama setelah pertengahan 2020 lalu EP "1999" dilepas dan mendapatkan respon positif.

Dalam single kali ini, Rich Brian tetap dinaungi 88rising dan mendistribusikan karyanya melalui 12Tone Music.

Melalui rilis pers resmi yang diterima, Rich Brian mengaku banyak terinspirasi oleh grup hip-hop Three 6 Mafia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan Keempat MPL Season 7, Ada Laga EVOS vs Alter Ego

Vokal bariton yang dalam dan santai khas Rich Brian tetap menonjol dalam "Sydney", dipadukan dengan bebunyian saksofon yang menambah kesan chill tapi tetap bandel.

Melalui "Sydney", Rich Brian berbagi bagaimana dia menjadi dewasa dan berkembang sebagai seorang artis, dari nge-rap di YouTube di kamar tidurnya di Jakarta hingga menjadi artis musik Asia pertama yang mencapai #1 di tangga lagu Hip Hop iTunes.

Rich Brian - Sydney Artwork
Rich Brian / 88rising

Rich Brian - Sydney Artwork

Rapper muda asal Jakarta ini mencoba mengajak pendengar untuk merefleksikan bagaimana dia telah belajar selama bertahun-tahun untuk tidak terlalu memedulikan orang yang ragu dan lebih fokus pada karier, gaya hidup, dan masa depannya.

Hal tersebut dapat ditemui dalam bait dalam "Sydney" seperti, “I hate when people just barely know me but they act like they fuckin invented me / Everybody on their scared to grow shit I’m on my 8th metamorphoses, dalam bait ini nampak jelas jika Rich Brian menunjukkan kalo perjalanannya sebagai artis akan tetap terus berkembang dan tidak perlu memperdulikan perkataan orang lain.

Baca Juga: MV Single JKT48 Cara Ceroboh untuk Mencinta Tampilkan 33 Member Idol

"Saya menciptakan" Sydney" setelah banyak mendengarkan Three 6 Mafia," jelas Rich Brian. “Keseluruhan produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip-hop andalanku tersebut. Gue juga ingin mendengar diri gue sendiri membicarakan hidup saya dengan alunan saksofon yang indah," jelasnya mengenai inspirasi di balik single ini.

Selain memompa produktivitas para musisi lain untuk terus berkarya, Rich Brian juga melirik kesempatan besar bersanding dengan para gamers yang mana "Sydney" akan resmi menjadi lagu baru untuk PUBG MOBILE Pro League pada Maret 2021.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular