Follow Us

Gara-gara Begadang NIKI Rilis Full Album Perdana 'Moonchild'

Bagas Rahadian - Kamis, 10 September 2020 | 13:30
NIKI
Instagram/nikizefanya

NIKI

HAI-Online.com - Nggak sedikit para insan kreatif yang menjadikan malam hari sebagai waktu terbaik di mana inspirasi mengalir begitu bebas.

Hal itulah tampaknya dialami oleh vokalis dan penulis lagu 88 Rising, Niki Zefanya atau NIKI dalam album perdananya.

Pada 10 September, musisi berdarah Indonesia tersebut akhirnya menelurkan debut album dengan judul 'Moonchild'.

Menghabiskan waktu 2 tahun sampai dirilis, album ini kabarnya tercipta dengan proses kreatif semalam suntuk yang dilalui NIKI untuk dapat merealisasikannya.

Hal itu juga lah yang menjadi alasan kata 'Moonchild' dipilih sebagai judul album ini, yang mana terinspirasi dari momen bergadang tersebut.

“Kata ‘Moonchild’ datang kepada saya ketika saya melalui fase begadang pada jam-jam malam hanya untuk menulis musik,” jelas NIKI dalam siaran pers.

“Saya menyadari betapa saya lebih berenergi dan terstimulasi di malam hari dibandingkan dengan siang hari, dan karena itu saya menyebut diri saya sebagai “child of the moon”," lanjut musisi 20 tahun tersebut.

Baca Juga: Gara-gara Nge-Remix Lagu Nirvana dengan Beat Hip Hop, Karya Produser Ini Viral

Menjadi album dengan konsep yang matang, Moonchild menjelaskan eksplorasi kaum muda yang digambarkan dalam 3 fase yang disimbolkan dalam bentuk bulan.

Bulan sabit (kepolosan, keingintahuan dan memulai atau mengambil bagian dari sesuatu hal), setengah bulan/ gerhana (kehilangan harapan dan kekecewaan) dan bulan purnama (penemuan diri dan kekuatan). "Karya saya sebelumnya berbicara tentang cinta dan masa muda, tetapi album ini sangat berakar pada diri saya sendiri. Pada dasarnya album ini merupakan perumpaan tentang suatu perkembangan yang diterjemahkan dalam musik dan memang betul-betul sesuai dengan apa yang sedang terjadi pada diri saya ketika saya mengerjakan album ini," ungkap NIKI terkait debut albumnya.

Berisi 10 lagu, antara lain single Switchblade dan Lose, dalam album ini NIKI menggandeng kolaborator seperti produser/penulis Jacob Ray, collective producer Bekon & the Donuts (Kendrick Lamar, SZA), dan produser Montreal Pomo (Anderson .Paak, Mac Miller). (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest