Follow Us

Seleksi Masuk UI Diumumkan Siang Ini, Yuk Cek Hasilnya di Sini

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 30 Juni 2021 | 14:32
Universitas Indonesia

Universitas Indonesia

HAI-Online.com - Buat kalian yang kemarin udah mendaftar, Universitas Indonesia (UI) bakal mengumumkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Simak program pendidikan Vokasi, S1 Reguler, dan S1 Paralel siang ini, Rabu (30/6/2021) pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, ujian Simak UI untuk program pendidikan Vokasi, S1 Reguler, dan S1 Paralel tahun 2021 telah dilaksanakan pada 19 dan 20 Juni 2021.

Dalam seleksi Simak UI, calon mahasiswa program vokasi dan sarjana dapat memilih lebih dari satu sampai enam prodi dalam satu kali pendaftaran dan ujian.

Kalian para calon mahasiswa dapat melihat hasil Simak UI melalui laman ini https://penerimaan.ui.ac.id/login.

Setelah itu, masukan username atau email serta password.

Baca Juga: Gelombang 2 Jalur Mandiri Universitas Brawijaya Dibuka, Ini Syarat dan Jadwalnya

Penyesuaian biaya kuliah Simak UI S1 Reguler

Nah, melansir Informasi Umum Program Sarjana dan Vokasi UI, mahasiswa yang diterima melalui Program Reguler S1 dapat mengajukan beasiswa dan skema Biaya Operasional Pendidikan (BOP) Berkeadilan dan Pilihan.

Program S1 Reguler UI sendiri dapat ditempuh melalui tiga jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) dan Jalur Mandiri S1 Reguler yang pelaksanaannya dengan SIMAK UI.

Program S1 Reguler UI terbatas untuk pendaftar lulusan SMA dan sederajat dengan maksimal 3 tahun kelulusan, contoh SBMPTN 2021 dapat diikuti lulusan tahun 2021, 2020 dan 2019.

1. Biaya UKT dengan BOP Pilihan 2021

Biaya Operasional Pendidikan (BOP) Pilihan adalah mekanisme pembebanan Biaya Pendidikan yang ditentukan sendiri oleh penanggung biaya pendidikan didasarkan pada semangat untuk berpartisipasi dalam pengembangan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas di UI.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest