Follow Us

Bahas Soal Menjadi Leader Slank, Bimbim: Jadi Leader Itu Bukan Nyuruh-nyuruh, Justru Kita Pembantunya

Ferry Budi Saputra - Selasa, 29 Juni 2021 | 15:00
SLANK 2001
HAI

SLANK 2001

HAI-Online.com - Bimbim membagikan pemikirannya tentang menjadi leader Slank. Dia menganggap seorang leader yang baik itu bukan menyuruh melainkan jadi pembantu bagi yang lain.

Baca Juga: Ivanka Ungkap Momen Awal Gabung dengan Slank, dari Diajak Latihan hingga Hampir Tinggalkan Bimbim

Ketika ditanya oleh Ari Lasso mengenai pemikirannya menjadi seorang leader Slank, Bimbim mengutarakan kalau menjadi leader harus rela melakukan apapun demi anggota band.

"Justru kalau mau jadi leader syaratnya adalah lo mau bangunin dia tidur, lo mau jemput ke rumahnya untuk latihan, untuk manggung. Jadi leader itu bukan nyuruh-nyuruh, justru kita pembantunya loh," ucapnya kepada Ari Lasso dalam Youtube Ari Lasso TV, Jumat (25/6/2021).

Dia menambahkan hal penting yang perlu dimiliki oleh leader dari sebuah band yaitu merangkul, mengajak, mendorong dan memberikan semangat ke teman-teman lainnya.

Selain itu, Bimbim juga mengungkapkan setiap akhir tahun ada agenda dari Slank untuk kumpul bareng bagi para personelnya untuk menentukan mimpi band kedepannya.

"Setiap akhir tahun, kita selalu merangkai mimpi baru, next mau ngapain. Keadaan sekarang seperti ini, keadaan besok seperti itu, kita buat apa. Itu kita satuin dulu, karena kita percaya bahwa kalau kita punya mimpi bersama, pendek aja setahun ke depan itu kita akan gandengan terus untuk mencoba mengejar mimpi," ungkapnya.

Baca Juga: Ari Lasso Manggung Kayak Organ Tunggal Saat Masa Sulit, Ivanka Slank: Kasihan Sih tapi Luar Biasa

Pria kelahiran 1966 itu juga mengatakan yang penting jadi leader itu harus bisa menjadi pemersatu dan penggerak bagi yang lain.

Sementara itu, vokalis Slank, Kaka juga mengungkapkan pandangannya mengenai Bimbim yang menjadi leader Slank. Dia merasa kalau Bimbim memang leader sesungguhnya.

"Kayak kapal aja, ada nahkoda kan. Tapi, nahkoda dan ABK sama pentingnya kan ke semuanya karena mereka harus menjalankan satu kapal itu. Tapi, tetep si nahkoda yang decision maker," ujarnya.

Selain sebagai leader Slank, Bimbim juga merupakan pendiri dari grup musik tersebut. Dia juga memainkan instrumen drum, gitar, backing vokal, vokalis hingga penulis lagu untuk Slank.

Baca Juga: Pernah Kembali Kambuh Narkoba Saat Slank Deklarasikan Sembuh Pada 2000, Ivanka: Gue Termasuk yang Diselamatkan Tuhan dan Jangan Pernah Coba-coba

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest