Follow Us

Kenang Sang Ayah, Barry Likumahuwa Rilis Double Single 'Dear Pops'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 29 Juni 2021 | 17:00
Barry Likumahuwa bersama mendiang sang Ayah, Benny Likumahuwa
dok. Barry Likumahuwa

Barry Likumahuwa bersama mendiang sang Ayah, Benny Likumahuwa

HAI-ONLINE.COM - Menjadi seseorang yang lahir dan tumbuh besar di keluarga yang kaya akan musik bergizi membuat Barry Likumahuwa menjadi salah satu bassist paling keren di Indonesia, khususnya di skena musik jazz.

Talenta dan sense bermusiknya tentu diturunkan langsung dari sang mendiang ayah, Benny Likumahuwa, yang dulunya adalah seorang multi-instrumentalist sekaligus maestro jazz terkemuka di Indonesia.

Kini Benny Likumahuwa telah meninggalkan kita semua sejak tahun lalu (09/06/20). Untuk memberikan tribut khusus dan mengenang setahun kematian ayahnya tersebut, Barry Likumahuwa merilis sebuah double single yang berjudul 'Dear Pops'.

Baca Juga: WILLOW Rilis Single 'Lipstick' untuk Album Barunya, Hadir Bulan Depan

Double single ini berisikan dua lagu berjudul 'Ode To Benny Liku' - yang diciptakan oleh Barry secara khusus untuk ayahnya, serta 'Infra Polusi', sebuah aransemen ulang karya Benny Likumahuwa yang dirilis bersama The Rollies pada tahun 1976 silam. Simak 'Ode To Benny Liku' di bawah:

Kedua lagu ini direkam secara live pada Mei lalu bersama para rekan Barry Likumahuwa yang memang pernah mendapatkan didikan langsung dari mendiang Ayahnya.

Masing-masing musisi tersebut adalah Dimas Pradipta yang berada di balik drum set, Bass G pada tenor saxophone, Doni Joesran pada piano elektrik, Georgie Tanasale pada perkusi, serta Ami Purba yang bermain trumpet.

Kedua lagu ini nantinya akan masuk dalam sebuah album kompilasi karya-karya Barry yang akan dirilis dalam bentuk vinyl / Piringan Hitam. Mixing dan mastering dikerjakan oleh Dimas Pradipta, dan diproduseri oleh BeatLuz.

Kedua lagu yang telah direkam ulang ini memiliki unsur tradisional dan sangat eksotis dengan adanya instrumen Tifa (alat musik pukul tradisional khas Maluku) yang dimainkan oleh Georgie Tanasale.

Barry Likumahuwa memang nampak banyak menggali akar budaya Maluku pada rilisan-rilisan terakhirnya seperti 'Trust & Faith' dan 'Nona Manis' yang baru dilepas beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Banyak Artis, Barry Likumahuwa Rilis

Sepeninggal sang Ayah, Barry merasa perlu meneruskan legacy dari sang Ayah untuk membawa harum nama Indonesia Timur, khususnya Maluku.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest