Follow Us

JAKBERFEST dan Mural Snyder x Darbotz Bikin Terowongan Kendal Jakarta Meriah

Al Sobry - Minggu, 01 Desember 2019 | 12:03
JAKBERFEST dan Mural Snyder x Darbotz Jadikan Terowongan Kendal Jakart
Sobry/HAI

JAKBERFEST dan Mural Snyder x Darbotz Jadikan Terowongan Kendal Jakart

HAI-Online.com - Seni mural ternyata sukses menjadikan salah satu sudut kota Jakarta menjadi lebih meriah dengan kolaborasi karya mural seniman asal Berlin-Jerman dan Indonesia, juga festival yang digelarnya pada Sabtu (30/11/2019).

Yap, kemeriahan itu bisa terlihat di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat. tepatnya diantara stasiun Sudirman dan pintu keluar MRT Dukuh Atas BNI.

Acara tersebut digelar dalam rangka merayakan 25 tahun kerja sama antara Kota Jakarta dan Berlin (Jerman) yang menamakan diri sebagai 'Sister City'. Karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan perayaan kerjasama tersebut dalam sebuah Festival Jakarta-Berlin (Jakberfest).

Baca Juga: Angkat Tema A Raw Canvas, Event Wall of Fades 2019 Kembali Siap Digelar! Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang hador dalam acra pembukaan Sabtu siang, menyebut para seniman dari Berlin dan Jakarta berkumpul di sana untuk menuangkan karyanya. "Peringatan 25 tahun sister city Jakarta Berlin ini akan ada festival seni, performing arts, musik, dan kuliner," kata Anies, di Terowongan Kendal. "Jadi, ekspresi seni budaya dari dua kota ditampilkan di sini. Ada satu, dibuat dari Jerman, kemudian satu dibuat oleh anak-anak kreatif Jakarta," sambungnya. Perubahan wajah Terowongan Kendal pun terlihat berbeda sejak kolaborasi karya mural seniman Jakarta dan Berlin dituangkan pada dinding-dindingnya. karya Snyder, seniman Jerman dan Darbotz, seniman asal Jakarta pun telah menadi ikon baru di Terowongan Kendal, sehingga pengunjung tak enggan meski hanya xsekedar lewat atau berpose di latar yang artsy. "Ini dulunya (Terowongan Kendal) dilewati kendaraan bermotor, sekarang diubah menjadi tempat pejalan kaki 100 persen," kata Anies lagi.

Baca Juga: Sanggoe Dharma Jadi Skater Indonesia Pertama yang Gabung Tim Flip Skateboards U.S.

Dalam kegiatan Jakberfest tersebut, sejak siang hingga malam hari ada sejumlah permainan musik dinatara dari Barry Likumahua, 2 Lampu Neon, Andezz dan juga Aletta Stars.

Suasana juga dibuat lebih hidup lagi, karena ada area food festoval yang menyajikan makanan khas Jerman dan juga Jakarta.

Wah sering-sering gelar acara seru begian dong! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest