Follow Us

Pendaftaran Tamtama TNI AD Gelombang II Bagi Lulusan Minimal SMP Dibuka, Cek Cara Daftarnya

Ferry Budi Saputra - Minggu, 27 Juni 2021 | 11:43
Tamtama TNI AD
tni.mil.id

Tamtama TNI AD

HAI-Online.com - Buat kalian yang ingin masuk TNI Angkatan Darat (AD)? Ada kabar gembira nih karena rekrutmen TNI masih dibuka.

Baca Juga: Inilah 5 Kota di Indonesia dengan Biaya Hidup Rendah bagi Mahasiswa

Pendaftaran yang dibuka adalah Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA 2021. Adapun pendaftaran dibuka sejak 1 Januari 2021 bagi lulusan minimal SMP.

Jika ingin mendaftar, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, mulai dari persyaratan, jadwal hingga cara daftar Tamtama TNI AD 2021. Mengutip dari Kompas.com, informasi dari laman Rekrutmen TNI AD, berikut ini beberapa informasinya:

Persyaratan

1. Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI. 2. Khusus sumber umum serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi. 3. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm, serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku. 4. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 (dua) tahun setelah selesai pendidikan pertama. 5. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD. 6. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 7. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi:

  • Administrasi
  • Kesehatan
  • Jasmani
  • Mental ideologi
  • Psikologi
8. Memiliki kartu BPJS aktif.

Baca Juga: Pemprov Jawa Barat Sediakan Beasiswa D4 hingga S3, Ini Syarat dan Ketentuannya

Lokasi pendaftaran

Untuk lokasi pendaftaran atau tempat informasi antara lain di seluruh Kodam, Ajendam, Korem, dan Ajenrem yang ada di Indonesia.

Jadwal seleksi

Halaman Selanjutnya

Zona Barat
1 2

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest