Follow Us

Diumumin, Nomine Rock & Roll Hall of Fame 2021 Pancing Debat

None - Kamis, 11 Februari 2021 | 16:12
Foo Fighters
Consequence of Sound/Danny Clinch

Foo Fighters

HAI-Online.com - Sebanyak 16 musisi dinobatkan sebagai nomine dalam ajang penganugerahan musik rock Rock & Roll Hall of Fame tahun ini, Rabu (10/2/2021).

Sejumlah nama besar di kancah musik cadas seperti Iron Maiden, Foo Fighters, dan Rage Against The Machine masih menghiasi deretan nomine tersebut.

Meski demikian, nominasi Rock & Roll Hall of Fame 2021 juga membuat publik bertanya-tanya.

Pasalnya, sejumlah nama seperti JAY-Z, LL Cool J, Mary. Blige dan Chaka Khan yang mengusung genre rap dan R&B dianggap nggak mewakili musik rock sehingga kehadirannya dalam daftar nomine tersebut dipertanyakan.

Baca Juga: ICEBOX, Wadah Baru Musisi untuk Berkarya hingga Kolaborasi Musik Lintas Genre

Hal ini sebenarnya bukanlah yang pertama kali terjadi dalam Rock & Roll Hall of Fame. Pada gelaran tahun lalu pun kontroversi muncul atas disertakannya the Notorious Big dan Whitney Houston ke dalam daftar nomine.

Atas hal ini, publik pun menyarankan nama Rock & Roll Hall of Fame diganti menjadi Music Hall of Fame aja.

Baca Juga: Dave Grohl Nggak Peduli Penilaian Orang Lain atas Foo Fighters, Termasuk Kurt Cobain atau Noel Gallagher

Namun Ketua Rock & Roll Hall of Fame John Sykes berpendapat, disertakannya musisi non-rock tersebut merupakan wujud keragaman sebagai salah satu spirit ajang penganugerahan tersebut.

"Pemungutan suara yang luar biasa ini mencerminkan keragaman dan kedalaman artis dan musik yang dirayakan oleh Rock & Roll Hall of Fame," ujarnya dalam pengumuman resminya, sebagaimana dikutip Alternative Press.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest