Follow Us

Iron Maiden Bakal Tolak Mentah-Mentah Penghargaan Rock & Roll Hall of Fame

Bagas Rahadian - Kamis, 11 Februari 2021 | 19:19
Para personel asli Iron Maiden kumpul lagi setelah 40 tahun lebih
Facebook/Paul Mario Day

Para personel asli Iron Maiden kumpul lagi setelah 40 tahun lebih

HAI Online.com - Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson, mengaku bakal menolak penghargaan dari Rock and Roll Hall of Fame yang dianugerahkan atas bandnya.

Iron Maiden menjadi salah satu nama yang dinobatkan dalam nomine ajang penganugerahan musik rock Rock & Roll Hall of Fame 2021. Pengumuman 16 nomine baru aja diumumkan pada 10 Februari lalu.

Namum, band pionir new wave of british heavy metal (NWOBHM) itu mengaku nggak terlalu mengharapkan pengkuan bergengsi untuk para pelaku musik rock itu dianugerahkan atas bandnya.

Bruce Dickinson sendiri mengaku nggak bakal datang saat malam puncak penganugerahan yang dihelat di Cleveland, Amerika Serikat, tengah tahun ini.

"Gue malah seneng kalo kita nggak berada di sana. Lagi pula kita juga ogah berada di sana. Jika kita (nanti) dilantik, gue akan menolak. Mayat gue pun nggak akan sudi berada di sana," kata Dickinson kepada The Jerusalem Post.

Baca Juga: Diumumin, Nomine Rock & Roll Hall of Fame 2021 Pancing Debat

Dalam catatannya, pelaku musik heavy metal jarang diikutsertakan dalam Rock and Roll Hall of Fame dengan hanya Black Sabbath dan Metallica sebagai dua band metal yang diabadikan di penghargaan tersebut.

Di sisi lain, nominasi Rock & Roll Hall of Fame 2021 juga membuat publik bertanya-tanya.

Pasalnya, sejumlah nama seperti JAY-Z, LL Cool J, Mary. Blige dan Chaka Khan yang mengusung genre rap dan R&B dianggap nggak mewakili musik rock sehingga kehadirannya dalam daftar nomine tersebut dipertanyakan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest