Follow Us

Pentagon Sebut Video UFO di Sekitar Kapal Angkatan Laut AS Itu Asli

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 31 Mei 2021 | 07:38
Ilustrasi penampakan UFO.
Wikimedia

Ilustrasi penampakan UFO.

HAI-Online.com – Pentagon akhirnya mengonfirmasi keaslian rekaman radar yang menunjukkan lebih dari selusin benda terbang nggak dikenal, bergerak dengan kecepatan tinggi, dan mengerumuni kapal perang Amerika Serikat (AS).

Seorang Pejabat pada Departemen Pertahanan AS memastikan rekaman tersebut setelah video tersebut dirilis oleh seorang penggemar UFO di Youtube Jeremy Corbell.

Baca Juga: Terungkap, Kode Misterius Coldplay Adalah Single Baru Berjudul 'Higher Power'

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa video yang Anda kirim diambil oleh personel Angkatan Laut," kata juru bicara Pentagon kepada NBC setelah sebuah video dipublikasikan oleh pembuat film Jeremy Corbell.

Dalam rekaman tersebut, tampak layar radar kapal Angkatan Laut AS, dengan total 14 obyek nggak dikenal yang muncul di sekitarnya.

Suara para pelaut yang kebingungan dapat terdengar di latar belakang video, saat para kru tampaknya mendiskusikan penampakan aneh tersebut.

Baca Juga: Asyik Nih! Sekarang Berwisata ke Luar Angkasa Cukup Pake Google Chrome

Beberapa dari mereka dapat terdengar mengatakan ‘mereka melaju cepat’ saat kru berusaha menandai jarak dan arah benda.

Kejadian tersebut saat ini telah dimasukkan dalam ‘pemeriksaan yang sedang diproses’ dari Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi (UAPTF)—program Intelijen Angkatan Laut AS.

Pejabat Pentagon menegaskan, satuan itu didirikan AS untuk mengumpulkan laporan penampakan misterius.

Melansir RT News pada Sabtu (29/5/2021), pejabat Departemen Pertahanan AS tersebut menyatakan sementara 'tidak ada informasi lebih lanjut' tentang situasi ini.

Source : Daily Star, NBC

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest