Follow Us

Asyik Nih! Sekarang Berwisata ke Luar Angkasa Cukup Pake Google Chrome

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 19 Mei 2021 | 09:36
Menjelajah ruang angkasa dengan Google Chrome.
Tangkapan layar laman '100.000 Stars'

Menjelajah ruang angkasa dengan Google Chrome.

HAI-Online.com – Kalian pernah ngebayangin gimana rasanya menjelajah ruang angkasa, layaknya yang kalian lihat di film-film sci-fi atau dokumenter?

Opsi pertama—dan jika kalian punya kocek yang sangat dalam, mungkin kalian bisa mencoba berwisata ke ruang angkasa pake roket Blue Origin milik miliarder Jeff Bezos yang saat ini sedang bersiap membawa enam turis untuk diberangkatkan pada Juli mendatang.

Baca Juga: Aktor Muda Jeff Smith Ditangkap Karena Pakai Narkoba Bareng Teman di Mobilnya

Syaratnya, menurut kabar yang beredar, kalian perlu membayar Rp 2,8 triliun sebagai ongkos dari perjalanan wisata luar angkasa itu.

Eits, tapi kalian bisa mencoba cara lain buat berwisata ke ruang angkasa, yakni lewat laman eksperimental Google Chrome bernama ‘100.000 Stars’—dan tentunya gratis dan bisa diakses lewat desktop maupun mobile.

Untuk bisa menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang di galaksi, kalian cukup masuk ke halaman stars.chromeexperiments.com atau melalui link ini.

Baca Juga: Google Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Kualifikasinya

Setelah itu, kalian hanya perlu mengklik ikon play atau opsi ‘take a tour’ di pojok kiri atas halaman, untuk mulai menjelajahi tata surya dan melihat 100.000 bintang yang telah berhasil didokumentasikan oleh Google.

Kalian bisa zoom-in dan zoom-out untuk melihat sistem tata surya di ruang angkasa.
Tangkapan layar laman '100.000 Stars'

Kalian bisa zoom-in dan zoom-out untuk melihat sistem tata surya di ruang angkasa.

Lewat eksperimen ini, kalian akan dibawa mendekati pusat tata surya, yaitu matahari. Kemudian, pengguna akan perlahan diperlihatkan empat planet yang paling dekat dengan matahari.

Selain itu, Google akan membawa kita semakin jauh dari matahari dan menampakkan beberapa bintang yang paling dekat dengan tata surya, di antaranya ada bintang bernama Altair, Kruger 60, Bernard's Star, Sirius, Proxima Centauri, dan sebagainya.

Baca Juga: Ternyata Angka di Papan Nama Stasiun Bukan Menunjukkan Jarak, Tapi Demi Keselamatan

Bila sudah selesai, pengguna bisa dengan mudah mengeksplorasi lebih jauh soal tata surya dan bintang-bintang yang ada. Caranya cukup dengan melakukan zoom-in dan zoom-out menggunakan trackpad atau layar hape kalian.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest