Follow Us

Simak Cover Penuh Energi 'Damaged Goods' dari IDLES untuk Gang of Four

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 29 Mei 2021 | 20:00
IDLES
Wikimedia / Alexander Kellner

IDLES

HAI-ONLINE.COM - IDLES akhirnya lengkapi tribut untuk mendiang Andy Gill dengan resmi rilis cover penuh energi 'Damaged Goods' dari Gang of Four untuk album penghormatan yang memperingati kematian legenda post-punk tersebut.

Tatanan dan progresi lagu yang dimainkan oleh gerombolan asal Bristol ini relatif masih sesuai dengan aslinya - diambil dari debut album Gang of Four tahun 1979 'Entertainment!' - dengan vokal khas vokalis Joe Talbot yang memberikan energi dan semangat berlebih pada penampilan mereka.

Baca Juga: Warpaint Cover 'Paralysed' dari Gang of Four, Bagian dari Album Tribut Andy Gill

"IDLES tidak akan ada tanpa Gang Of Four," komentar band tersebut dalam sebuah pernyataan dilansir melalui NME. “Lagu ’Damaged Goods’ masih terdengar baru dan menarik setelah jutaan orang mendengarkannya. Kami memanfaatkan kesempatan untuk hanya memainkannya, apalagi merekamnya. Itu adalah suatu kehormatan, kegembiraan dan hak istimewa untuk kami."

Dengarkan cover IDLES untuk 'Damaged Goods' di bawah:

Album tribut untuk Andy Gill 'The Problem of Leisure: A Celebration of Andy Gill and Gang of Four' dijadwalkan rilis pada 4 Juni, dengan daftar kontributor bertabur bintang. Kompilasi tersebut diumumkan awal tahun ini dan dibuka oleh cover 'Natural's Not in It' oleh Serj Tankian dan Tom Morello.

Sejak saat itu, lagu tersebut telah dipratinjau dengan remix dari 'Where the Nightingale Sings' oleh Massive Attack's 3-D & Nova Twins, sebuah cover untuk 'Paralyzed' oleh Warpaint, dan Helmet yang juga memberikan sumbangsih mereka pada lagu 'In the Ditch'.

Artis lain yang dikonfirmasi untuk tampil dalam kompilasi tersebut termasuk Gary Numan, La Roux dan rekan seband Red Hot Chili Peppers Flea dan John Frusciante.

Pada bulan Maret, Flea membahas dampak meninggalnya Gill pada dirinya melalui NME. Flea menegaskan gitaris yang meninggal tahun lalu dalam usia 64 tahun sangatlah membentuk estetika dan pendekatannya terhadap musik.

Baca Juga: Debut Akting, Rina Sawayama Bakal Adu Peran Bareng Keanu Reeves di John Wick 4

Sementara itu, IDLES juga merilis album terbaru mereka, 'Ultra Mono', pada bulan September tahun lalu. Dengan apik dan megah, IDLES selalu berhasil untuk gambarkan kemarahan terhadap buruknya kondisi sosial melalui sarkasme yang sangat menggelitik. Album ini patut untuk mendapat bintang lima.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest