Follow Us

Tom Morello dan Serj Tankian Beri Penghormatan buat Andy Gill lewat Cover ‘Natural’s Not In It’

None - Jumat, 08 Januari 2021 | 14:04
Serj Tankian
Wikimedia

Serj Tankian

HAI-Online.com - Pentolan System of A Down, Serj Tankian dan gitaris Rage Against The Machine, Tom Morello berkolaborasi untuk memberikan penghormatan mereka kepada mendiang Andy Gill, vokalis Gang of Four yang meninggal pada 2020 lalu.

Penghormatan tersebut diwujudkan melalui cover salah satu lagu milik Gang of Four, ‘Natural’s Not In It’ untuk album tribute yang akan datang.

Melansir Loudwire, album tribute bertitel The Problem of Leisure: A Celebration of Andy Gill and Gang of Four tersebut direncanakan rilis pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Jon Schaffer Gitaris Iced Earth Keciduk Ikut Demonstrasi di Capitol

‘Natural’s Not In It’ pertama kali dirilis dalam album debut Gang of Four tahun 1979, Entertainment.

“Andy Gill merupakan satu dari banyak seniman dalam sejarah yang mengubah bagaimana gitar dimainkan,” ungkap Morello kepada Spin.

Morello mengungkapkan bahwa Gang of Four menjadi salah satu band yang berpengaruh dalam karir bermusiknya.

“Band dia, Gang of Four itu berapi-api, benar-benar inovatif dengan permainan yang konfrontatif, mengerikan, dan indah,” tambahnya.

Baca Juga: Pedal Gitar Metal Zone Ikut Terseret Teori Konspirasi Covid-19, Kok Bisa?

Sementara Tankian mengatakan, kesemapatan meng-cover lagu Gang of Four menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi dirinya.

“Sebuah kebahagiaan dapat ikut menggarap trek ini bersama Tom (Morello) dan menghormati warisan Andy dan Gang of Four pada saat yang bersamaan,” ujar Tankian.

Diketahui, Andy Gill meninggal pada 1 Februari lalu akibat Covid-19. Ia menjadi salah satu dari banyak musisi hebat yang berpulang di tahun 2020.

Cover ‘Natural’s Not In It' oleh Tom Morello dan Serj Tankian udah bisa kalian dengerin di berbagai platform musik digital lewat link ini. (*)

Baca Juga: 3 Film Dokumenter Musisi Populer yang Dijadwalkan Rilis 2021

Penulis: Hanif Pandu

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest