Follow Us

Warpaint Cover 'Paralysed' dari Gang of Four, Bagian dari Album Tribut Andy Gill

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 20 Maret 2021 | 19:00
Warpaint
Wikimedia

Warpaint

HAI-ONLINE.COM - Warpaint merilis cover dari lagu Gang of Four "Paralysed" yang terdengar sangat dreamy, sekaligus menandai segera dirilisnya "The Problem Of Leisure: A Celebration Of Andy Gill And Gang Of Four", album tribut spesial yang ditujukan untuk penghormatan kepada Andy Gill, pentolan Gang of Four yang meninggal pada awal Februari 2020.

Diumumkan secara resmi pada bulan Januari kemarin, album penghormatan untu mendiang ikon post-punk Andy Gill ini akan menampilkan cover lagu-lagu Gang Of Four oleh berbagai musisi seperti La Roux, Everything Everything, Gary Numan dari IDLES, Flea & John Frusciante dariRed Hot Chili Peppers, serta kolaborasi dari Tom Morello dan Serj Tankian.

Baca Juga: Video Klip 'Peaches' Tandai Rilisnya Album Terbaru Justin Bieber

Setelah dirilisnya hasil remix "Where The Nightingale Sings" bulan lalu oleh Robert “3D” Del Naja dari Massive Attack yang menampilkan Nova Twins, kini telah hadir hasil cover dari band art-rock dari asal California, Warpaint.

Dengarkan gubahan lagu Gang of Four "Paralysed" oleh Warpaint di bawah:

"Penggalan lirik, 'The change will do me good' dari lagu "Damaged Goods" adalah nasihat terbaik yang cukup banyak mengubah hidup saya," kata bassis Warpaint Jennylee, yang juga memproduseri cover terbaru dari band-nya.", ungkapnya melalui NME.

“Belum lagi permainan bass Dave Allen - itu menjadi inspirasi terbesar gue selama hidup, salah satu sosok yang membuat gue pingin bermain bass.", lengkap Jennylee.

“Tentu ini menjadi pengalaman yang sangat keren untuk bisa masuk dan ngecover "Paralyzed", dan Gang Of Four juga memberi kami ruang untuk mengeksplorasi lagunya. Suatu kehormatan yang sangat besar untuk menjadi bagian dalam penghormatan untuk mendiang Andy Gill. "

Janda dari Andy Gill, Catherine Mayer juga turut berkomentar untuk ini, “Andy menyukai cara Warpaint untuk menggubah lagu, namun nggak hanya itu, atmoesfer yang mereka ciptakan sungguh ajaib yang bisa menciptakan vibe dari lagu "Paralysed" nggak kehilangan sentuhan agar para pendengar masih bisa tetep joget dan berdendang."

"Leburan sound dan aransemen unik yang ditampilkan oleh Warpaint dengan lagu 'Paralysed', secara sepintas dianggap sebagai salah satu lagu dansa yang paling tidak mungkin, hal ini sangatlah ajaib dan spektakuler," tambah Catherine.

"Liriknya juga sangat bergema pada saat ini di mana begitu banyak orang merasa tidak berdaya menghadapi populisme yang mundur dan ketidaksetaraan yang menodai."

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular