Follow Us

Viral Foto Pengendara Motor Acungkan Jari Tengah ke Rombongan Sepeda, Begini Klarifikasi Pesepeda

Ferry Budi Saputra - Jumat, 28 Mei 2021 | 21:31
Pemotor plat nomor AA beri jari tengah ke rombongan pesepeda
Instagram/ goshow.cc

Pemotor plat nomor AA beri jari tengah ke rombongan pesepeda

HAI-Online.com - Viral di media sosial, foto pengendara motor berplat AA mengacungkan jari tengah ke rombongan pesepeda yang berada di belakangnya. Terlihat para pesepeda mengambil lajur di tengah jalan bukan di kiri jalan, diduga hal itu yang membuatnya kesal.

Baca Juga: Cowok yang Ancam Kurir dengan Senjata Dilaporkan, Ini Alasan SiCepat Tolak Jalur Mediasi

Foto pengendara motor plat AA mengacungkan jari tengah ke rombongan pesepeda yang berada di belakangnya itu salah satunya diunggah oleh akun @samartemaram pada Kamis (28/5/2021). "Berani beraninya ama pejuang antipolusyi ibukota," tulis akun tersebut.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat seorang pengendara motor plat AA yang tiba-tiba muncul dari belakang langsung menuju ke arah pesepeda. Diduga kesal karena rombongan sepeda menghalangi pengendara lain dan bersepeda bukan pada jalurnya, pemotor itu langsung menghadap belakang dan mengacungkan jari tengahnya.

Sontak viralnya foto tersebut membuat netizen banyak yang berkomentar terkait hal tersebut. Ada yang membela pesepeda dan ada juga yang membela pemotor karena sama merasa kesal melihat rombongan pesepeda yang nggak sesuai jalurnya.

"Pengendara plat AA ini termasuk kategori yang beringas di jalan. Liar dan biyayakan. Biasanya malah bikin emosi pengendara lain di dekatnya. Tapi kalo sampe mereka yang emosi gara-gara kelakuan pengguna jalan lain, berarti jalanan sedang tidak baik-baik saja," tulis @nksthi.

"Itu jalanan lebar padahal. Bisalah bikin barisan rapih di sebelah kiri. Bisa beli sepeda dan perlengkapan mahal masa iya nggak bisa nggak bisa rapih. Jual sepedanya, belajar gerak jalan aja di koramil," tulis @lukito_jho.

Baca Juga: Viral Foto Truk Umbrella Corporation, Apa Ada Kaitannya dengan Zombie dan Vaksin?

Sementara itu, pihak pesepeda melakukan klarifikasi melalui Instagram @goshow.cc, dijelaskan mengenai situasi saat itu.

"Arogansi pengendara sepeda atau? Rabu lalu kami 'colabs' dengan @jkt_cc untuk merayakan ulang tahun salah satu komunitas. Karena foto ini viral, diperlukan penjelasan untuk menerangkan seluruhnya.

Ya, kami berkendara sepeda di jalur kanan untuk melewati lalu lintas turun di Dukuh Atas. Hal ini disebabkan oleh adanya bus yang menyeberang ke underpass Dukuh Atas.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest