Follow Us

Piyu Ungkap Lagu Padi yang Berasal dari Curahan Hatinya, Ternyata Bukan 'Sobat' Melainkan Lagu Ini yang Memiliki Makna yang Dalam

Ferry Budi Saputra - Jumat, 28 Mei 2021 | 16:30
Satrio Yudi Wahono atau Piyu, gitaris dan pencipta lagu band PADI
KOMPAS.com/Kristianto Purnomo

Satrio Yudi Wahono atau Piyu, gitaris dan pencipta lagu band PADI

HAI-Online.com - Founder Padi, Piyu membagikan lagu band yang menurutnya dibuat berdasarkan curahan hatinya. Ternyata lagu itu bukan Sobat melainkan Harmony, dia sebut lagu itu ada alasannya kenapa begitu bermakna.

Baca Juga: Kenapa Anak Muda Masih Suka Lagu Dewa, Ahmad Dhani: Nggak Ada Band yang Semewah Dewa dan Mewakili Generasi Mereka

Dalam wawancara bersama Ari Lasso di Channel Youtube, Ari Lasso TV, pada Sabtu (22/5/2021). Piyu mengungkapkan lagu yang dibuat berdasarkan curahan hatinya.

Ketika ditanya Ari Lasso lagu apa yang pure dari curahan hari Piyu dan disebut apakah Sobat, Piyu menjawab, "Sobat itu kisahnya mereka, kisah dua orang. Kasih tak sampai nggak juga, sebenarnya spontan aja keluar. Harmony," jawabnya sambil berpikir.

Piyu kemudian menjelaskan kenapa Harmony menjadi lagu yang berasal dari curahan hatinya, "Perenunganku. Aku melihat si Mikaela lahir, umur satu bulan, terus abis itu aku pernah baca buku yang menuliskan pikiran manusia seperti selembar kertas putih," ungkapnya.

"Jadi aku langsung melihat anakku itu kayak selembar kertas putih yang tinggal kita sebagai orang tuanya menuliskan tintanya, mau positif atau negatif," lanjutnya.

Baca Juga: Piyu Pertemukan 2 Talenta Musik, Tami Aulia dan Dhani Atmadja Lewat Single 'Aku Yang Terbuang'

Kemudian, Piyu ditanyai mengenai lirik lagu yang dibuatnya kenapa bisa puitis. Ternyata malah dia mengungkapkan sebenernya nggak mau dipuitis-puitisin.

"Sebenarnya berusaha untuk senormal mungkin ya, maksudnya tidak ingin dipuitis-puitisin. Karena kalo dipuitis-puitisin aku ibaratnya kayak pelukis abstrak, yang tau cuma pelukisnya aja orang lain nggak tau. Tapi, aku lebih suka jadi pelukis surealis aja, sebenarnya lebih ke realis tapi surealis dikit," ungkap Piyu yang merupakan kakak kelas SMA Ari Lasso.

Meski menurutnya nggak mau dipuitis-puitisin, tetapi jika mendengarkan lagu Padi itu bawaannya memang indah, setiap liriknya pun seperti ada makna yang tersembunyi. Wajar jika Piyu dikenal sebagai penulis lagu yang lirik-liriknya begitu puitis.

Baca Juga: Padi Reborn Kolaborasi Bareng Keluarga Alumni UGM, Rilis Ulang Lagu Kagama Bhakti

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest