Follow Us

BTS Cetak Lima Rekor Dunia Baru 'Guinness World Records' dengan 'Butter '

Ferry Budi Saputra - Jumat, 28 Mei 2021 | 18:00
Boy Grup BTS
Tangkapan Layar Youtube/ HYBE Labels

Boy Grup BTS

HAI-Online.com - Boy grup K-pop BTS telah mencatatkan beberapa pencapaian baru Guinness World Records dengan single baru mereka 'Butter'.

Baca Juga: BTS Bakal Gelar Acara Live Streaming untuk Rayakan Ulang Tahun ke-8

Pada Selasa (25/5/2021), Guinness World Records resmi mengumumkan bahwa BTS telah memecahkan lima rekor dunia melalui YouTube dan Spotify. Video musiknya 'Butter' kini telah memecahkan rekor untuk video yang paling banyak ditonton sejak diunggah di YouTube, dengan 3,9 juta penonton bersamaan selama pemutaran perdana pada 21 Mei.

Selain itu, 'Butter' juga memecahkan rekor video yang paling banyak ditonton untuk pemutaran perdana video musik di YouTube.

Rekor ini sebelumnya sudah dipegang oleh BTS dengan single mereka 'Dynamite' pada tahun lalu, yang memiliki 3 juta penonton bersamaan saat ditayangkan perdana. Sementara itu, 'Butter' mengumpulkan total 108.200.000 penayangan dalam waktu 24 jam.

Dengan ini, BTS juga memecahkan rekor video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam dan video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 Jam oleh grup K-pop.

Baca Juga: Bocoran Singkat dan Kata Sutradara Soal Munculnya BTS Korea di Serial Friends: The Reunion

Boy grup populer ini juga membuat gebrakan di Spotify, 'Butter' meraup lebih dari 11 juta streaming global hanya dalam waktu satu hari. Pencapaian ini memecahkan rekor Justin Bieber dan Ed Sheeran untuk kolaborasi mereka tahun 2019 'I Don't Care' (10,977 juta).

Menurut Guinness World Records, lagu tersebut mengalahkan rekor sebelumnya dengan lebih dari 60.000 stream, mencapai hampir dua kali lipat yang stream.

Pada akhir bulan lalu, BTS juga memecahkan rekor untuk artis dengan streaming terbanyak di Spotify, mengalahkan Coldplay. Pada 27 April 2021, musik BTS telah diputar sebanyak 16,3 juta kali.

Awal pekan ini, BTS menampilkan 'Butter' secara langsung untuk pertama kalinya di Billboard Music Awards 2021. Mereka berhasil membawa pulang empat penghargaan dalam ajang tersebut.

Baca Juga: JYP Entertainment Konfirmasi 2PM Comeback Juni dengan Musik Barunya

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular