Follow Us

Kenapa Anak Muda Masih Suka Lagu Dewa, Ahmad Dhani: Nggak Ada Band yang Semewah Dewa dan Mewakili Generasi Mereka

Ferry Budi Saputra - Jumat, 28 Mei 2021 | 15:00
Dewa formasi Bintang Lima. Kiri-kanan: Tyo, Dhani, Once, Andra
Dok. HAI

Dewa formasi Bintang Lima. Kiri-kanan: Tyo, Dhani, Once, Andra

HAI-Online.com - Dewa merupakan band Indonesia yang seperti diketahui banyak orang karya-karyanya sangat berkesan bagi banyak orang. Bahkan, anak muda generasi milenial juga banyak yang menyukai lagu-lagunya. Kemudian, kenapa bisa anak muda masih suka lagu Dewa? Begini jawaban Ahmad Dhani.

Baca Juga: Momen Ketika Ahmad Dhani Komentari Lirik Sheila On 7: Nggak Usah Dibikin Ribet, Nanti Nggak Ada Bedanya Eross Dengan Katon Bagaskara

Melalui wawancara bersama Gofar Hilman dalam acara Ngobam di channel Youtube-nya, Ahmad Dhani menjawab kenapa anak muda zaman sekarang masih suka lagu-lagu Dewa.

Ahmad Dhani menyebut jika anak muda sekarang nggak memiliki band yang mewakili generasi mereka, "Terus terang dulu Ari Lasso penggemar God Bless, aku dulu nggak selera sama mereka. Aku lebih ke Krakatau dan Karimata. Aku dari umur 8 tahun udah dengerin Queen, aku dari umur 8 tahun udah biasa didengerin yang mewah-mewah, aku dengerin yang kurang mewah gitu ngerasa nggak tertarik," ungkapnya.

Menurut Ahmad Dhani merupakan hal yang wajar jika anak muda zaman sekarang masih suka Dewa, "Karena generasi setelah Dewa, aku pikir ada band lagi yang semewah kita, ternyata nggak ada," katanya.

Ahmad Dhani mengungkap dirinya sempat ingin memutuskan pensiun usia 40, "Aku bayangin aku nggak mau ah ikut festival musik kayak Soundrenaline, ada Dewa terus ada band-band anakku, males aku ah. Ya karena aku pikir bakal ada generasi muda yang bisa lebih baik dari Dewa19 gitu loh, ternyata nggak ada gitu," ungkapnya.

Baca Juga: Ari Lasso Sebut Lagu 'Rahasia Perempuan' Itu Punya Dewa, Awalnya Lagu 'Jorok' Makanya Ada Lirik yang Dibuang

"Makanya kenapa anak-anak SMA sekarang masih dengerin musik Dewa, karena mereka berharap ada band rock ya. Kalau yang pop-pop ya ada kayak Tulus dan Raisa bagus. Tapi kan yang bener-bener band itu kan nggak ada gitu loh, terakhir itu mungkin Nidji lah yang mungkin bisa dibilang oke, setelah itu ya nggak ada," lanjutnya.

Dia juga mengungkapkan kepada Gofar biaya untuk mengundang Dewa manggung, "Tanpa penyanyi itu 250," katanya.

Menyambung syarat-syarat manggung, dia menyebut saat ini sudah lebih bagus sehingga nggak rewel lagi, "Sekarang human resources-nya udah nggak seperti dulu lah tahun 90-an, sekarang sound system kebanyakan udah bagus, jadi kita udah nggak terlalu rewel kayak dulu. Dulu tahun 90-an memang kita rewel karena main power-nya kurang kan, sekarang bagus lah banyak sound system bagus udah jarang sound system jelek," ucapnya.

Menurut Ahmad Dhani untuk produksi saat ini lebih bagus dibanding tahun 90-an karena human resources-nya dan SDM-nya lebih baik untuk saat ini, "Tahun 90-an memang rewel banget, ya itu tadi karena SDM-nya memang kurang," ujarnya.

Memang jika dilihat anak-anak muda sekarang masih banyak sekali yang menyukai lagu Dewa. Bahkan, ketika pergi ke coffee shop sekalipun pasti sering banget lagu Dewa diputar. Dilain sisi, mungkin masih banyak anak muda yang kisah hidupnya relate dengan lagu-lagu Dewa, apalagi soal percintaan.

Baca Juga: Reza Artamevia Ternyata Jadi Penyanyi Dulu, Baru Jadi Backing Vokal Dewa, Ahmad Dhani: Aku Kan Satu Kampus Sama Dia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest