Follow Us

Reza Artamevia Ternyata Jadi Penyanyi Dulu, Baru Jadi Backing Vokal Dewa, Ahmad Dhani: Aku Kan Satu Kampus Sama Dia

Ferry Budi Saputra - Rabu, 26 Mei 2021 | 13:05
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani menceritakan bagaimana Reza Artamevia jadi backing vokal Dewa hingga awal pertama kalinya dia ketemu dengannya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Fakta Lagu Munajat Cinta The Rock, Awalnya Dibuat untuk Dewa 19

Dalam wawancara dengan Gofar Hilman dalam acara Ngobam di channel Youtube-nya yang diunggah pada Maret 2021, Ahmad Dhani mengungkapkan juga bagaimana awalnya Reza direkrut menjadi backing vokal Dewa.

Ketika ditanya Reza Artamevia duluan jadi backing vokal apa jadi solo, Ahmad Dhani menjawab, "Bikin solo dulu baru dia ikut-ikut Dewa," ungkapnya.

"Aku kan bikin album solo dulu, selama bikin album solo akhirnya jadi backing vokal," ucapnya.

Ahmad Dhani mengungkapkan pada awalnya dia membuat lagu baru untuk Reza, "Aku kan suka musik RnB kan. Nah, itu aku tuangkan ke albumnya Reza itu," ucapnya.

Dia juga menjelaskan ketika awalnya bertemu dengan Reza Artamevia saat di kampus, "Itu kan aku ketemunya juga di kampus itu sama Reza itu, kan aku satu kampus sama Reza," ungkapnya.

Baca Juga: #SideStory: Sejarah Ahmad Band, Bikin Musik Supaya Orang Tajir Bisa Moshing

"Aku lulus SMA 91, dia lulus SMA 92. Dia masuk Universitas Pancasila, Ekonomi. Aku masuk 92 juga, Fakultas Hukum. Pas Ospek, Reza disuruh nyanyi kemudian baru tau di situ," ucap Ahmad Dhani.

Dia juga mengungkapkan dirinya nggak lulus kuliah dan hanya berkuliah 6 bulan, "Iya pas kuliah, aku dengerin dosennya, ah kayaknya pinteran gue dibanding dosennya gitu, ya akhirnya aku keluar aja deh gitu," ucapnya.

Selain itu, Ahmad Dhani mengungkapkan dirinya suka dengan vokal suara yang serak-serak yang rock seperti Reza dan Virzha, "Pokoknya aku suka yang serak-serak lah," ungkapnya.

Pantas saja jika dilihat pilihan penyanyi Ahmad Dhani memiliki ciri khas suara yang serak-serak. Sebut saja seperti Reza Artamevia, Virzha, hingga Dara 'The Virgin'. (*)

Baca Juga: Penyebab Kematian Vokalis Power Trip Riley Gale Akhirnya Terungkap

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest