Follow Us

Dua Lipa Dituduh Rasis Usai Bela Rakyat Palestina, Kok Bisa?

Bagas Rahadian - Senin, 24 Mei 2021 | 11:39
Dua Lipa
jatim.tribunnews.com

Dua Lipa

HAI-Online.com - Penyanyi Dua Lipa malah disudutkan usai menyatakan sikapnya untuk mendukung Palestina dalam konfliknya dengan Israel.

Melansir Stereogum, baru-baru ini sebuah iklan di surat kabar New York Times memuat tulisan yang menuding Lipa sebagai rasis dan anti-semit atas sikapnya yang mendukung Palestina.

Iklan yang kabarnya dipasang oleh seorang Rabi Yahudi bernama Shumely Boteach dan media Yahudi World Values Network itu juga memuat foto Lipa, Bella Hadid, dan Gigi Hadid.

Baca Juga: Bukan DO, KPAI Tegaskan Siswi yang Hina Palestina di TikTok Cuma Diskorsing

Judul iklan tersebut berbunyi, “Hamas menyerukan Holocaust kedua. Hujat mereka sekarang.”

Selanjutnya, tulisan dalam iklan tersebut tampak menyamakan segala bentuk kritik terhadap Zionis Israel sebagai sikap antisemitisme.

Belakangan kedua artis tersebut juga menyatakan dukungannya kepada rakyat Palestina. Adapan, saudara dari Gigi dan Bella Hadid, yakni Anwar, merupakan pacar dari Lipa.

Usai tuduhan tersebut, Lipa pun menanggapi lewat postingan di media sosial dan menyebut tuduhan di iklan itu "salah dan mengerikan."

Baca Juga: Fadil Jaidi Ingin Cek Langsung Kondisi di Palestina, Begini Cara Melly Goeslaw Sampai Arie Untung Bisa Berangkat ke sana!

“World Values Network tanpa malu menggunakan nama saya untuk memajukan kampanye buruk mereka dengan kebohongan dan pemaknaan yang salah tentang diri saya dan apa yang saya perjuangkan. Saya berdiri dalam solidaritas dengan semua orang yang tertindas dan menolak semua bentuk rasisme," tulis Lipa pada (23/5) lalu.

Lipa sendiri kabarnya nggak cuma kali aja menyatakan sikap terhadap isu kemanusiaan global.

Tahun lalu, bintang pop keturunan Albania ini juga menyatakan dukungan terhadap nasionalisme Albania dalam sebuah tweet. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest