Follow Us

DKI Jakarta Dukung Warga Gaza Lewat Lampu JPO yang Berwarna Bendera Palestina

Al Sobry - Minggu, 23 Mei 2021 | 15:47
DKI Jakarta Dukung Warga Gaza Lewat Lampu JPO yang Berwarna Bendera Palestina
Tribunnews

DKI Jakarta Dukung Warga Gaza Lewat Lampu JPO yang Berwarna Bendera Palestina

Anies menuliskan, hal tersebut merupakan bentuk sikap dukungan warga Jakarta untuk Palestina.

“Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di jalur Gaza,” tulis Anies, Sabtu.

Beberapa JPO yang dihiasi warna bendera Palestina di antaranya, Terowongan Kandal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas.

Baca Juga: Setelah 25 Tahun, Microsoft Akhirnya Pensiunkan Internet Explorer

Lampu tersebut telah dipasang oleh Pemprov DKI Jakarta sejak kemarin.

Dalam unggahannya, Anies juga mengingatkan akan pesan dari presiden RI pertama, Bung Karno, tentang hak kemerdekaan Palestina pada tahun 1962.

"Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di tanah Palestina harus terus dilakukan,” tulis Anies.

Disampaikannya, Indonesia sangat bersimpati atas peristiwa di Palestina. Mengingat Indonesia pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan yang menurutnya tidak gampang.

“Kita bersimpati dengan masyarakat, saudara kita di Palestina,” tulisnya.

Anies juga berpesan dan meminta masyarakat untuk mendoakan agar warga Palestina diberikan kekuatan dan ketabahan untuk melewati konflik yang terjadi.

Untuk diketahui, konflik antara Palestina dan Israel yang berlangsung belakangan ini telah menyebabkan kehancuran dan korban jiwa yang tidak sedikit, terutama rakyat sipil Palestina yang mencapai ratusan korban tewas.

Setelah beberapa hari terjadi serangan yang dilakukan pasukan Israel dan serangan balasan dari pasukan Hamas, Palestina, kedua negara akhirnya bersepakat untuk melakukan gencatan senjata. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest