Follow Us

Fadil Jaidi Ingin Cek Langsung Kondisi di Palestina, Begini Cara Melly Goeslaw Sampai Arie Untung Bisa Berangkat ke sana!

Al Sobry - Minggu, 23 Mei 2021 | 16:52
Fadil Jaidi Ingin mengecek Langsung Kondisi saudara di Palestina
FJ

Fadil Jaidi Ingin mengecek Langsung Kondisi saudara di Palestina

Meski belum bisa menengok langsung saudara di Gaza, Palestina, Fadil Jaidi dan dukungan fans ghaib (penggemarnya.red) tetap meneruskan donasi kemanusiaan Palestina ini.

Diakui Fadil sebagian dana yang dicairkan telah disalurkan lewat beberapa jalur, salah satunya pada Rabu (19/5/2021) lalu, ia ikut serta secara simbolis menyerahkan Rp 3 miliar ke MUI untuk diteruskan pada lembaga-lembaga di Gaza.

Kemudian Rp 1 miliar diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) diterima langsung oleh Pak Jusuf Kalla.

Selain itu, sebagian donasi lainnya nantinya akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron Palestina yang akan didirikan di atas tanah waqaf seluas 4000 meter persegi.

Belajar dari para influencer dan figur publik yang telah berangkat ke Palestina, Fadil Jaidi yang punya keingian sama itu perlu belajar dari pendahulunya.

Baca Juga: Melly Goeslaw & Anto Hoed Rilis Album 'Perak' untuk Perayaan 25 Tahun Berkarya Musik

Melly Goeslaw contohnya, pada 2017 silam pernah berangkat ke Palestina demi misi kemanusian dan mengirimkan bantuan langsung.Melly tak hanya berkoar di media sosial dan ikut menggelar konser amal serta pmromosikan penggalangan dananya, ia pun telah dipercaya sebagai salah satu Duta Kemanusiaan Indonesia ke Palestina.

Tak ayal, Melly secara resmi berangkat bersama beberapa Duta Kemanusiaan Indonesia lainnya, seperti salah sarunya penyanyi religi Opick yang berangjat akhir tahun 2017.

Tak hanya Melly dan Opick, beberapa artis lainnya juga terlibat dalam aksi kemanusiaan untuk Palestina sampai mereka turun ke jalan mentuarakan dukungannya.

Walaupun tak berangkat ke Palestina, Arie K. Untung dan Dude Harlino adalah dua diantaranya yang ikut dalam Aksi Bela Palestina, Minggu (17/12/2021).

Bukan sekali dua kali mendukung Palestina, Arie Untung juga melanjutkan gerakannya ke berbagai lembaga salah satunya kajian Musawarah for Palestine yang dikutinya sejak lama.

Membantu program kemanusian di Palestina tak hanya dilaukan saat sedang konflik, bantunan nagi korban paska kejadian juga penting.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest