Follow Us

Pemerintah Perancis Buka Program Beasiswa D3-S1, Cek Syaratnya

Ferry Budi Saputra - Rabu, 19 Mei 2021 | 11:10
Perancis
Pixabay.com

Perancis

HAI-Online.com - Ada kabar gembira nih buat kalian yang ingin melanjutkan studi di Perancis. Pemerintah Perancis melalui Institut Perancis di Indonesia (IFI) Kedutaan Besar Perancis di Indonesia membuka program beasiswa.

Baca Juga: Mau Jadi Apa Lo Setelah Selesai Kuliah? Begini Caranya Supaya Tau!

Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa Indonesia yang akan memasuki jenjang pertama (D3 maupun S1) perguruan tinggi di Perancis dan terbuka untuk semua jurusan.

Melansir laman Campus France, sebagai salah satu negara dengan pendidikan terbaik, Perancis memberikan banyak kemudahan bagi para pelajar. Sebagai contoh, berkeliling dari satu kota ke kota lain di Perancis terbilang tidak mahal bagi pelajar.

Sebab, di kota-kota besar, transportasi umum massal menawarkan tarif diskon bagi pelajar. Tiket kereta juga sangat ekonomis berkat carte jeune SNCF bagi yang berusia 18-27 tahun.

Jika pelajar ingin membeli makanan murah, terdapat 450 restoran universitas di Perancis.

Dengan 3,25 euro atau sekitar Rp 55.000, pelajar bisa mendapatkan menu komplet dan makanan penutup. Tentunya, harus dengan menunjukkan kartu mahasiswa yang berlaku.

Setiap universitas memiliki layanan kesehatan. Semua pelajar dapat mengunjungi dokter di layanan kesehatan tersebut, melakukan pemeriksaan atau mendapatkan saran.

Beberapa konsultasi bahkan gratis, terutama untuk skrining, vaksinasi, nutrisi, atau konseling psikologis.

Baca Juga: Seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Nah, berikut ini informasi beasiswa IFI 2021 untuk D3 maupun S1 di Perancis:

Cakupan

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest