Follow Us

Mau Jadi Apa Lo Setelah Selesai Kuliah? Begini Caranya Supaya Tau!

Alvin Bahar - Rabu, 19 Mei 2021 | 08:00
Ilustrasi kuliah
HAI

Ilustrasi kuliah

HAI-ONLINE.COM - Mau jadi apa setelah selesai kuliah? Meski lo baru masuk kuliah atau bahkan masih SMA, pertanyaan ini pasti pernah terlintas di kepala.Saat ini, lo mungkin belum tahu pasti soal pilihan karier ke depannya. Tenang. Ini wajar, kok.Perkembangan teknologi di industri begitu cepat dan drastis memang bikin sulit untuk memahami dan menguasai rangkaian skill yang diperlukan supaya bisa bersaing saat cari kerja nantinya.Ditambah materi di kelas dan ragam aktivitas kampus juga rasanya belum sepenuhnya membantu untuk menemukan passion dan tujuan karier. Jadinya, lo galau sendiri tentang masa depan. Rasanya susah untuk mengenali hal-hal yang sebenarnya lo suka dan inginkan dalam hidup ini. Apalagi cara untuk mewujudkannya.

Baca Juga: Tertarik Kuliah di Negeri Sakura? Ada Beasiswa S1 dari Kedubes Jepang Nih

Kunci Menentukan Langkah Karier yang TepatAgar bisa menentukan tujuan karier yang jelas setelah kuliah, kuncinya yaitu melakukan refleksi diri. Tanpa berefleksi dan mengenal diri sendiri dengan baik, apa pun yang kamu kerjakan sekarang tidak akan membawa rasa puas. Kalau sudah begitu, bagaimana mau menentukan mau jadi apa setelah kuliah?

Tenang cuy. Untuk membuka kunci sukses ini, lo bisa mulai dengan ngobrol langsung bersama pakarnya!Ada Fellexandro Ruby, seorang influencer dan entrepreneur muda, yang akan membantu lo.Dalam bukunya yang berjudul You Do You : Discovering Life Through Experiment & Self-Awareness, Fellexandro membeberkan panduan refleksi diri saat dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan dan kegalauan hidup seperti di atas. Nah, Fellexandro akan dengan senang hati memandu lo melakukan refleksi diri secara produktif di Glints ExpertClass: How Exploring Ourselves Can Help Us Discover Our Lives.

Glints ExpertClass: How Exploring Ourselves Can Help Us Discover Our Lives
Glints

Glints ExpertClass: How Exploring Ourselves Can Help Us Discover Our Lives

Lo akan mendapatkan asupan ilmu tentang apa saja yang dibutuhkan untuk mengeksplorasi diri dan menentukan tujuan karier. Nggak ada lagi, deh, drama galau mau jadi apa setelah kuliah! Glints ExpertClass sendiri adalah program belajar non-formal untuk memfasilitasi pengembangan keahlian profesional muda. Kelas-kelas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri dan mewujudkan potensi diri. Kelas yang dibawakan Fellexandro akan diadakan pada Jumat, 21 Mei 2021, pukul 19.00 - 21.00.Daftar di sini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest