Follow Us

Paul McCartney Bagikan Kisahnya Lebih Dalam Lewat Serial Dokumenter Terbaru berjudul ‘McCartney 3, 2, 1’

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 18 Mei 2021 | 21:45
Paul McCartney
rollingstone.com

Paul McCartney

HAI-Online.com – Kisah pentolan The Beatles Paul McCartney bakal segera diadaptasi dalam bentuk serial dokumenter berjudul ‘McCartney 3, 2, 1’ lewat platform streaming Hulu pada 16 Juli mendatang.

Walau sebelumnya udah muncul sejumlah dokumenter tentang dirinya maupun band-nya tersebut, pihak Hulu mengungkapkan dokumenter ini bakal membawa sesuatu yang berbeda.

Salah satunya adalah keterlibatan sosok Rick Rubin dalam ‘McCartney 3, 2, 1’.

Rick Rubin sendiri dikenal sebagai salah satu produser musik tersukses dalam 30 tahun terakhir yang telah bekerja sama dengan banyak musisi legendaris mulai dari Tom Petty, Run-DMC, Johnny Cash, Slayer, Red Hot Chili Peppers hingga Adele.

Baca Juga: Konser Tersukses Oasis Bakal Dihadirkan Dalam Film Dokumenter

Pengalaman dan pengetahuannya tentang songwriting dan recording bisa jadi bakal ngasih pandangan baru dari kacamatanya tentang sosok McCartney, baik saat berkarya ia bersama The Beatles, Wings hingga sebagai musisi solo.

“Tidak pernah sebelumnya penggemar punya kesempatan untuk mendengar Paul McCartney berbagi, dalam detail yang begitu luas, pengalaman yang menciptakan karya hidupnya—lebih dari 50 tahun karir bermusik yang menciptakan kultur,” ujar Presiden Hulu Originals dan ABC Entertainment Craig Erwich, seperti dikutip Variety pada Selasa (18/5/2021).

“Menjadi pengamat saat Paul dan Rick Rubin mendekonstruksi bagaimana beberapa hits terbesar dalam sejarah musik menjadi benar-benar mencerahkan. Merupakan suatu kehormatan bahwa Paul memilih untuk kembali ke Hulu untuk membagikan serial yang unik ini,” jelasnya.

Serial dokumenter ‘McCartney 3, 2, 1’ bakal menjadi salah satu dari proyek Hulu untuk menghadirkan dokumenter yang lebih dalam dari sejumlah tokoh berpengaruh di dunia.

Untuk serial ini, Zachary Heinzerling didapuk menjadi sutradara, sedangkan untuk produser eksekutifnya diisi oleh Rick Rubin. Scott Rodger, Peter Berg, Matthew Goldberg, Brandon Carroll, Jeff Pollack, Frank Marshall, Ryan Suffern dan McCartney sendiri. (*)

Baca Juga: 14 Tahun Album 'Minutes To Midnight', Linkin Park Unggah Karya Dokumenter di YouTube

Source : Variety

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest