Follow Us

Bong Joon-ho Garap Film Animasi Pertamanya Berbahasa Korea tentang Makhluk Laut

Ferry Budi Saputra - Senin, 17 Mei 2021 | 21:02
Sutradara Bong Joon Ho
inquirer.com

Sutradara Bong Joon Ho

HAI-Online.com - Sutradara Bong Joon-ho dikabarkan sedang mengerjakan film berbahasa Korea tentang hubungan antara makhluk laut dan manusia. Proyek ini menjadi film animasi pertama bagi sutradara Parasite.

Baca Juga: Sutradara Peraih Oscar Bong Joon Hoo Jadi Juri di Festival Film Venice 2021

ScreenDaily melaporkan film tersebut akan menggunakan animasi CGI perusahaan produksi 4th Creative Party. Perusahaan itu juga sebelumnya telah bekerja sama dengan Bong pada bagian efek visual untuk filmnya The Host, Snowpiercer, dan Okja.

Perusahaan itu menyatakan Bong sedang mempersiapkan untuk mengarahkan film tersebut sebagai proyek selanjutnya, setelah proyek film berbahasa Inggris live-action yang sedang dia kerjakan.

Bong saat ini sedang menulis skrip untuk proyek film berbahasa Inggrisnya. Sementara untuk film animasi dikabarkan telah menyelesaikan penulisan skripnya pada bulan Januari. Menurut ScreenDaily, proyek tersebut telah dikembangkan sejak 2018.

Pada Februari lalu, Bong berbicara di podcast dengan sutradara Knives Out, Rian Johnson tentang dua proyek film yang akan datang, satu dalam bahasa Korea dan yang lainnya dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Genre Family yang Menyentuh Cocok untuk Ditonton

"Rasanya seperti aku membelah otakku menjadi dua bagian, kiri dan kanan, saat menulis dua skrip ini," katanya. “Tapi aku telah menyelesaikannya satu minggu lalu,” tambahnya.

Bong menambahkan bahwa film Koreanya memiliki unsur horor dan adegan yang unik. Sedangkan, proyek film berbahasa Inggrisnya merupakan film genre drama, berdasarkan peristiwa nyata yang terjadi pada tahun 2016 dengan latar di Inggris dan AS.

Seperti diketahui pada tahun 2020, Bong membuat sejarah dengan meraih gelar kategori Best Picture dan Best Director untuk Parasite di Academy Awards ke-92. Pencapaian itu membuat Parasite menjadi film Korea Selatan pertama yang berhasil menang Oscar.

Diketahui Bong Joon-ho saat ini sedang bekerja sama dengan pembuat film 'The Big Short' Adam McKay dalam mengembangkan serial televisi Parasite untuk HBO yang akan datang. (*)

Baca Juga: Film 'Snake Eyes' Rilis Trailer Perdana, Henry Golding Ketemu Iko Uwais

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest